Sukses

Ibu Tak Sadar Digigit Ular, Anak Meninggal Setelah Menyusu

Liputan6.com, Uttar Pradesh - Seorang wanita India tak sadar digigit ular saat tidur, dan tanpa sengaja meracuni putrinya dari ASI yang sudah terkontaminasi dan terminum. Tak lama kemudian, keduanya meninggal.

Polisi pada Jumat 25 Mei 2018 mengatakan, wanita berusia 35 tahun dari negara bagian Uttar Pradesh itu tidak menyadari dia telah digigit ular ketika bangun dan menyusui putrinya.

"Bocah berusia tiga tahun dan ibunya sakit pada Kamis 24 Mei. Lalu keduanya meninggal sebelum tiba di rumah sakit," kata inspektur polisi Vijay Singh seperti dikutip dari Telegraph, Senin (28/5/2018).

Keluarga wanita itu melihat ada ular di ruangan lain, tetapi reptil itu kemudian melarikan diri.

"Akan dilakukan pemeriksaan jenazah, tetapi polisi mendaftarkan kematian itu atas kasus yang tak disengaja," tambah petugas itu.

India adalah rumah sekitar 300 spesies ular dan 60 di antaranya sangat berbisa, termasuk kobra India, krait, ular berbisa Russell dan viper.

Menurut sebuah penelitian tahun 2011 oleh American Society of Tropical Medicine and Hygiene, India menyumbang 46.000 dari 100.000 kasus kematian akibat gigitan ular di seluruh dunia setiap tahun.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikira Tidur Nyenyak, Gadis Ini Ternyata Tewas Digigit Ular

Kasus gigitan ular yang tak disadari pernah dialami seorang gadis bernama Prapawee Prawat. Awalnya ia tak merespons semua panggilan sang nenek.

Saat itu pukul 07.40 pagi waktu Thailand, dan gadis tersebut belum juga bangun dari tidurnya.

Saat sang nenek pun menaruh curiga. Lantas ia menuju ranjang sang cucu. Alangkah kagetnya perempuan sepuh itu saat menemukan Prawat dalam kondisi tak bernyawa.

Dikutip dari laman AsiaOne, Kamis 4 Januari 2018, anggota kepolisian dan tim medis yang telah tiba di lokasi kejadian langsung memeriksa kondisi wanita muda tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas kesehatan menemukan ada bekas gigitan ular kobra di jari telunjuk gadis itu.

Polisi pun langsung menggeledah kamar Prawat. Tak disangka-sangka, mereka menemukan seekor ular kobra besar sedang melingkar di bawah selimut yang terlipat di samping tempat tidur.

Agar tak memakan korban lebih banyak, polisi memutuskan untuk mengamankan hewan berbisa itu. Lewat bukti-bukti yang ditemukan di lokasi kejadian, polisi Thailand menarik kesimpulan bahwa gadis itu tewas digigit ular.

Sementara itu, tim medis menyebut bahwa Prawat telah meninggal delapan jam sebelum jasadnya ditemukan.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, jasad korban dibawa ke rumah sakit untuk menjalani autopsi demi memastikan penyebab kematiannya.

Korban yang kini tinggal dengan seorang nenek berusia 70 tahun itu tak punya orangtua. Keduanya pergi meninggalkan bocah itu semasa kecil di Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.