Sukses

Pria dari Inggris Membeli Bom Aktif PD II

Secara tidak sengaja, seorang pria di Inggris membrli sebuah memorabilia dari pelelangan yang ternyata berisi sebuah bom dari Perang Dunia II.

Liputan6.com, Carlisle-Inggris: Seorang pria pria di Inggris membeli sebuah kotak yang berisi memorabilia zaman perang dari sebuah pelelangan. Namun, pria yang tinggal di Kota Carlisle, Inggris, sangat terkejut begitu menemukan jika benda yang dibelinya ternyata adalah bom yang masih aktif, Kamis (15/9).

Saat diberitahu, polisi langsung datang dan mengamankan bom yang ternyata secara tidak sengaja dijual di sebuah pelelangan. Inspektur Polisi Tony Quinn menjelaskan, pria yang namanya tidak disebutkan itu telah membeli banyak memorabilia perang di pelelangan. Saat di rumah, pria tersebut smenemukan sesuatu di bagian bawah kotak yang ternyata berisi sebuah bom. Polisi kini mencoba untuk menyelidki bagaimana mortir aktif itu bisa sampai di rumah lelang.

Ahli penjinak bom dari Catterick, North Yorks, menegaskan mortir tersebut dikhawatirkan akan meledak jika tidak ditangani. Hal itu karena  bom asal PD II itu tidak stabil akibat termakan zaman. (TLG/ARI)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini