Sukses

Sehari Jelang Pernikahan, Patung Lilin Meghan Markle-Harry Dibuka untuk Umum

Liputan6.com, London - Museum Madame Tussauds di London meluncurkan patung lilin artis Amerika, Meghan Markle, pada Rabu 9 Mei 2018 waktu setempat, 10 hari sebelum pernikahannya dengan Pangeran Harry.

Seperti dikutip dari VOA News, Kamis (10/5/2018), patung lilin Meghan Markle mengenakan gaun warna hijau seperti yang dikenakan pada hari pertunangan dan replika cincin pertunangan yang dirancang sendiri oleh Pangeran Harry.

Menemani patung Meghan Markle tentu saja patung Pangeran Harry.

Patung Harry awalnya dibuat untuk merayakan ulang tahunnya ke-30, juga telah diperbarui dengan menambahkan jenggot baru.

Kedua patung calon pengantin itu akan dibuka untuk kunjungan umum satu hari sebelum pernikahan mereka atau 18 Mei.

Pihak Museum Madame Tussauds mengatakan, pengunjung bernama Meghan atau Harry bahkan bisa masuk ke museum secara gratis pada hari pernikahan.

"Kegembiraan menjelang pernikahan kerajaan sudah memuncak. Kami kebanjiran pertanyaan kapan masyarakat bisa bertemu dengan mereka 'Kembaran Kerajaan'," kata Edward Fuller, manajer umum Museum Madame Tussauds.

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menikah pada 19 Mei di Kastil Windsor.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

2 dari 2 halaman

Undangan Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Sementara itu, misteri daftar undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle terungkap sudah. Tak ada nama Perdana Menteri Inggris Theresa May atau Menlu Boris Johnson. 

Pasangan itu memutuskan sama sekali tidak memasukkan jajaran pemimpin Inggris, dunia, dan para politikus lain. Itu berarti, Presiden AS Donald Trump, juga tidak diundang.

Keputusan tersebut dibuat berdasarkan ukuran gereja tempat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Juga, fakta bahwa sang pangeran hanyalah berada di urutan kelima dari takhta kerajaan Inggris. Demikian seperti dikutip dari BBC pada Rabu, 11 April 2018.

Dikonfirmasi bahwa Barack dan Michelle Obama, yang merupakan teman dari pangeran, juga tidak diundang.

Di antara 1.200 anggota masyarakat yang akan diizinkan masuk ke dalam wilayah Istana Windsor pada 19 Mei adalah gadis 12 tahun yang terluka dalam serangan bom Manchester Arena.

Amelia Thompson, dari Dronfield Woodhouse, dekat Sheffield, mengalami trauma setelah menyaksikan ledakan bom di konser Ariana Grande pada Mei 2017. Pita suara gadis malang itu juga rusak karena berteriak ketakutan.

Amelia akan ditemani nenek bernama Sharon Goodman, yang cucu perempuannya Olivia Campbell-Hardy meninggal dalam pengeboman itu.

Keputusan untuk mengundang mereka yang memiliki hubungan dekat dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle, tetapi "bukan para pemimpin politik" diambil setelah konsultasi dengan pemerintah, Istana Kensington mengatakan.

Undangan Pangeran Harry dan Meghan Markle berbeda 180 derajat dengan sang kakak, Pangeran William dan Kate Middleton.

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle sangat berbeda dengan sang kakak. Resepsinya menjadi jauh lebih sederhana. Adalah sudah menjadi keputusan awal pasangan itu untuk mengundang anggota masyarakat ke dalam pekarangan kastil pada hari pernikahan mereka.

Individu dipilih oleh kantor Lord Letnan regional, setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle meminta orang-orang dengan berbagai latar belakang dan usia.