Sukses

Demi Uang Rp 10 Juta, Pria di China Nekat Telan Besi Pulpen

Liputan6.com, Sichuan - Seorang pria di Sichuan, China, terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi pengangkatan sebatang besi tipis yang pernah ia telan setahun yang lalu.

Dikutip dari laman The Star, Jumat (27/4/2018), lewat proses operasi inilah, tim dokter di rumah sakit setempat menjalani proses pengangkatan sebatang besi itu.

Ternyata, besi itu tertelan bukan karena kecelakaan, melainkan karena kesengajaan. Tahun lalu, pria asal China yang tak disebutkan nama itu bertaruh untuk uang Rp 10 juta.

Saat sedang dalam kondisi mabuk, ia ditantang oleh seorang temannya untuk menelan bulpoin plastik yang di dalamnya terdapat besi tipis berukuran 20 sentimeter.

Pria itu akhirnya nekat menelan pulpen berisi besi setelah diiming-iming akan diberi uang oleh temannya. Liu Bin, dokter yang menangani pria itu mengatakan kondisi pasien sudah mulai pulih.

Disebutkan biaya operasi pengangkatan benda asing itu menelan biaya hingga 20 ribu yuan atau setara dengan Rp 43 juta--empat kali lipat dari uang yang ia dapat setahun lalu.

Dalam pemeriksaan sinar X-Ray, terlihat begitu jelas bahwa ujung besi tersebut sudah menembus dinding lambung.

Pihak rumah sakit di China mengatakan bahwa butuh waktu hingga satu jam 30 menit untuk proses pengangkatan. Kini ia sedang menjalani masa pemulihan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Penemuan Tusuk Gigi

Kasus penemuan benda aneh dalam tubuh memang bukan yang pertama. Baru-baru ini seorang wanita berusia 70 tahun dari Australia harus dilarikan ke rumah sakit setempat lantaran mengalami sakit perut akut.

Setelah kunjungan keempatnya pada April 2017, dokter memutuskan untuk melakukan operasi untuk melihat apa penyebab rasa sakit tersebut.

Ternyata, ada benda asing dalam tubuh wanita tersebut. Dalam usus besarnya ditemukan tusuk gigi. Sejak dilakukan operasi, kondisi wanita itu sudah semakin membaik. Ia pun juga tidak pernah merasa nyeri atau sakit pada perutnya.

Meski benda itu jelas ditemukan dalam tubuh, wanita yang tak disebutkan namanya itu tidak ingat kapan ia pernah tertelan tusuk gigi.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    China
  • Pulpen

Puluhan Pengunjung Terjebak Kereta Gantung Sea World

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Seperti Barang Dagangan, Pria di China Ikat Anak di Sepeda Motor
Artikel Selanjutnya
Unik, Universitas di China Gelar Lomba Lempar Granat