Sukses

Mikroba hingga Bayi Tikus, Ini 4 Minuman dengan Campuran Aneh

Minuman-minuman ini tercipta antara percampuran sejumlah bahan yang cukup aneh untuk didengar. Berikut selengkapnya.

Liputan6.com, New York - Selama ini kita mendengar ada berbagai macam makanan ekstrem dari berbagai negara di belahan dunia. Misalnya, kalajengking di Thailand, Balut di Filipina dan lain-lainnya.

Tapi pernahkah Anda mendengar ada minuman aneh yang jadi favorit sejumlah orang? Minuman-minuman ini tercipta antara percampuran sejumlah bahan yang cukup aneh untuk didengar.

Dari bahan-bahannya saja kita sudah bisa merasakan betapa aneh rasa minuman itu. Namun, sejumlah orang menjadikan minuman ini sebagai daftar favorit.

Seperti dikutip dari Oddee.com, Kamis (26/4/2018), berikut 4 minuman berbahan dasar aneh:

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bilk

Bilk adalah minuman yang tercipta atas penggabungan antara susu dan bir. Bagi kebanyakan orang tentu hal ini terdengar kurang menarik bahkan aneh.

Namun, minuman ini digemari oleh sejumlah orang. Bilk sendiri disebut-sebut diciptakan oleh seorang pemilik toko minuman yang juga bekerja di sebuah industri peternakan sapi perah.

Karena alasan tak bisa membuang sisa susu yang berlebih, alhasil ia menggabungkan dua jenis minuman ini. Oleh sebab itu, nama penggabungan dua minuman ini disebut sebagai Bilk.

Sejumlah orang yang pernah menikmati minuman ini mengatakan bahwa rasanya seperti buah. Enaknya jika minum Bilk diselingi dengan manisan.

3 dari 5 halaman

2. Kombucha

Kombucha adalah produk minuman tradisional hasil fermentasi antara larutan teh dan gula dengan menggunakan mikroba kombucha.

Kombucha sendiri adalah jamur teh yang berasal dari wilayah Asia Timur dan tersebar ke Jerman melalui Rusia sekitar pergantian abad ke-20.

Jamur kombucha merupakan membran jaringan-jamur yang bersifat gelatinoid dan liat, serta berbentuk piringan datar.

Selama proses fermentasi dan oksidasi berlangsung, terjadi bermacam-macam reaksi pada larutan teh-manis secara asimilatif dan disimilatif.

Jamur teh memakan gula, dan sebagai gantinya memproduksi zat-zat bermanfaat yang dalam minuman tersebut, seperti asam glukuronat, asam laktat, vitamin, asam amino, antibiotik, serta zat-zat lain.

Maka dari itu, jamur kombucha ini bagaikan sebuah pabrik biokimia mini.

4 dari 5 halaman

3. Anggur Baby Mice

Minum segelas anggur memang nikmat. Setiap negara di dunia bahkan punya produk anggur masing-masing.

Namun, apa jadinya jika ada negara minuman anggur yang dicampur dengan hewan?

Di China, ada anggur bernama Mice yang dicampurkan dengan bayi tikus. Hewan itu ikut difermentasi bersama minuman tersebut.

Proses fermentasi bisa memakan waktu hingga satu tahun. Masyarakat China percaya jika meminum anggur Mice dapat menyembuhkan asma.

5 dari 5 halaman

4. Infected Whitehead Shot

Infected Whitehead Shot adalah jenis minuman yang dibuat dengan campuran vodka, Bloody Mary dan satu sendok keju cottage.

Anda tentu bisa membayangkan rasanya yang super aneh. Belum lagi racikan Bloody Mary yang pedas dan tambahan keju yang asin yang membuat minuman jadi terasa kental.

Menurut kebanyakan orang, selain rasanya yang pedas membakar lidah, tambahan keju membuat baunya terasa busuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.