Sukses

Polisi Thailand Buru Maling yang Sempat Makan dan Cuci Piring di Rumah Korbannya

Liputan6.com, Bangkok - Wajah seorang pencuri tertangkap begitu jelas oleh kamera CCTV di Thailand. Pelaku, yang diketahui menggasak sebuah sepeda motor, hingga kini masih buron.

 

Dikutip dari laman The Star, Kamis (26/4/2018), maling itu sudah berniat mencuri sebuah sepeda motor di bengkel yang terletak di Phang Nga.

Namun, setelah berhasil masuk ke dalam bengkel, ia tak lantas melakukan aksinya. Ia sempat-sempatnya mengambil makanan, mengisi perutnya, lalu mencuri piring yang ia gunakan.

Menurut Sitthikorn Phamaranon, pemilik bengkel, pencurian itu terjadi sekitar pukul 18.30 pada 19 April 2018. Phang Nga, Thailand, tempat usahanya berada, terkenal dengan tebing karang menjulang yang pernah tampil di film James Bond, The Man with the Golden Gun.

Video rekaman CCTV yang ada di bengkel tersebut menangkap begitu jelas wajah pencuri yang sedang lahap menyantap makanan. Oleh Phamaranon, video itu diunggah ke media sosial.

Alasannya mengunggah video itu demi menemukan si pencuri. Ciri-ciri maling sepeda motor itu adalah seorang pria dengan tubuh jangkung dan ramping.

Saat menjalankan aksinya, pelaku mengenakan kaus biru dan topi cokelat.

Sitthikorn mengatakan uang tunai senilai 2 ribu baht atau setara dengan Rp 880 ribu dan sebuah motor Honda hilang dicuri. Pria itu juga sempat mengisi motor tersebut dengan lima botol bensin dari bengkel sebelum kabur.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Tidur Pulas Saat Mencuri

Hal serupa sebelumnya juga pernah terjadi di China.Entah karena terlalu kelelahan, si pencuri malah sarapan dan sempat tidur di rumah korban.

Dikutip dari laman South China Morning Post, kejadian bermula ketika seorang pria yang tak disebutkan namanya menyelinap masuk ke rumah seorang warga di Funan, Anhui, China.

Pencuri yang disebutkan oleh polisi sering ngantuk ini langsung masuk ke ruang tamu dan tidur di atas sofa. Hingga pagi tiba, sang pemilik rumah pun tak menyadari keberadaan tamu tak diundang itu.

Setelah bangun dan sadar si pemilik rumah sudah tak ditempat, barulah pencuri memulai aksinya. Ia mengambil 12.000 yuan atau setara dengan Rp 26 juta dari dalam kamar.

Gilanya, pria itu tak langsung keluar rumah. Ia masih sempat memakan sisa sarapan si tuan rumah. Setelah perut kenyang, rasa kantuk kembali melanda si pencuri. Untuk itu ia kembali memutuskan tidur, bedanya ia pindah ke kamar tamu.

Setelah siang hari, si pemilik rumah tiba. Ia begitu heran karena melihat sisa sarapannya habis dan uang yang ada di dalam kamar hilang.

Setelah memeriksa kondisi rumah, barulah ia mendapati ada orang asing tidur pulas di kamar tamu. Si pemilik rumah langsung mengunci kamar tersebut dan memanggil polisi.

Polisi kemudian meringkus pencuri yang masih tertidur pulas. Mereka membangunkan pria itu dan mendapati ada sejumlah barang curian.

Kini pencuri itu telah ditahan dan harus mempertanggungjawabkan semua perbuatannya.

Artikel Selanjutnya
Viral, Kontes Memasak Ini Pakai Ekor Buaya untuk Olahan Makanan
Artikel Selanjutnya
Terkuak, Sindikat Prostitusi Ilegal Thailand di Jerman