Sukses

Demi Susu buat Anak, Ibu di Malaysia Ini Hanya Minum Air Tiap Hari

Liputan6.com, Seremban - Demi sang anak, seorang ibu rela hidup seadanya. Asal buah hati tak kekurangan dan sehat selalu.

Itulah yang dilakukan seorang ibu di Malaysia, Shafarina Nasir. Ketika cuaca sedang tak hujan, ia akan berjalan sejauh 10 km di sepanjang jalan daerah pemukiman Ampangan untuk mengumpulkan barang yang dapat didaur ulang serta kardus untuk dijual.

Uang yang didapatnya sebagian besar akan digunakan untuk memberi makan putrinya yang berusia dua tahun, Nur Ain Kaisara Abdul Fatah.

"Aku pindah dari flat ibu saya tiga bulan lalu. Hidup ibuku juga sulit," kata ibu tunggal itu seperti dikutip dari Asia One, Jumat (20/4/2018).

Dalam sehari, Shafarina memperoleh sekitar 20 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 71 ribu dari hasil menjual kardus.

"Tapi ketika hujan, aku tak mendapat pemasukan," katanya. "Ketika tak dapat menghasilkan cukup uang untuk membeli susu bubuk, aku harus memberi makan anakku susu kental manis."

Sulit bagi seorang janda untuk mencari pekerjaan, apalagi tak ada yang membantu merawat sang anak.

Baru-baru ini, pemilik warung nasi lemak menawarinya pekerjaan dengan bayaran 30 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 107 ribu sehari. Dia juga diizinkan tinggal di sebuah rumah, berbagi dengan ibu angkatnya.

Seorang tetangga, Normah Abu Samah dari Madrasah Gedung Lalang Malaysia, mengatakan ia pernah melihat Shafarina di pinggir jalan mencari barang-barang yang bisa didaur ulang bersama putrinya di kereta dorong saat hujan.

"Shafrina hanya minum air agar bisa menabung lebih banyak untuk putrinya. Dia tidak ingin merepotkan orang lain. Tapi saya menyarankan dia untuk mencari bantuan demi putrinya," tutur Normah.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

1 dari 2 halaman

Diberi Bantuan

Keadaan Shafarina menarik perhatian ketua organisasi MCA Youth, Datuk Chong Sin Woon. Dia dan timnya kemudian memutuskan untuk membantu, dan pada Senin 16 April lalu mereka membeli bahan makanan untuk wanita itu.

"Kami akan membantunya membuka rekening bank untuk memudahkannya mendapatkan gajinya," kata Chong.

"Kami juga akan mengajukan permohonan ke Departemen Kesejahteraan agar dia bisa mendapatkan bantuan kesejahteraan," imbuh Chong saat berkunjung ke rumah Sharafina.

Chong juga memberikan sepeda padanya.

Sambil berlinang air mata, Shafarina berterima kasih pada Chong dan masyarakat yang telah memberikan bantuan kepadanya.

Artikel Selanjutnya
Tak Hanya di Indonesia, Kasus Ikan Kaleng Mengandung Cacing Juga Terjadi di Malaysia
Artikel Selanjutnya
12 Tahun Beroperasi, Toko Roti Milik Mahathir Mohamad Gulung Tikar