Sukses

Gara-gara Kerap Komplain, Wanita Ini Dilarang ke Restoran Favorit

Wanita ini komplain enam kali dari tujuh kunjungan terakhirnya. Alhasil, ia dilarang datang lagi ke restoran yang ternyata adalah tempat makan favoritnya.

Liputan6.com, South Wales - Gara-gara kerap komplain di sebuah tempat makan, seorang wanita dilarang datang kembali ke restoran favoritnya di salah satu negara bagian Australia. Peristiwa itu bermula dari keluhan yang disampaikan sebanyak enam kali dari tujuh kunjungan terakhirnya.

Adalah Kelly Smith dari Wales, Australia yang menerima surat larangan berkunjung dari pemilik cabang restoran dari rantai pub Beefeater. Ia sangat marah karena diminta tak kembali ke tempat makan kesukaannya itu.

Seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (10/4/2018), wanita berusia 36 tahun itu mengatakan dia secara teratur mengunjungi pub di Coldra, Wales bersama putranya yang berusia delapan tahun. Alasannya karena dia penggemar sajian garlic bread di sana, sekaligus senang dengan diskon yang ditawarkan sebagai reward dari restoran.

Kepada tabloid South Wales Argus Smith mengatakan membuat beberapa keluhan dalam dua bulan terakhir, dan menerima pengembalian uang sebagai kompensasinya. Namun, dia membantah sengaja komplain agar mendapatkan makanan gratis.

"Saya komplain karena steak pesanan tidak dimasak sebaik yang saya inginkan, setelah menunggu lebih dari satu jam," kata Smith.

"Pada lain waktu burger anak saya terlalu keras untuk dimakan. Staf di sana selalu baik dan menawarkan pengembalian uang atau makanan lain, tapi itu bukanlah yang saya mau," imbuhnya.

Staf di restoran cabang salah satu negara bagian Australia itu sepertinya kewalahan menghadapi komplain dari Nyonya Smith. 

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surat Teguran

Tak berapa lama, dilayangkanlah surat untuk Smith yang berisi pesan agar ia tak lagi datang ke restoran Beefeater di Wales.

Surat teguran yang dikirim ke Nyonya Smith diduga menyatakan,"kami meyakini bahwa Beefeater di Coldra tak dapat memenuhi persyaratan Anda dalam hal kualitas makanan dan tingkat layanan. Akan lebih baik jika Anda tak mengunjungi restoran lagi."

Setelah mendapat surat tersebut, ibu satu orang anak itu memberi tahu South Wales Argus bahwa dia telah menghubungi Whitbread, perusahaan yang menaungi Beefeater.

Sementara itu, juru bicara Beefeater mengatakan kepada South Wales Argus: "Pada enam dari tujuh kunjungan terakhir, Nyonya Smith komplain untuk menerima pengembalian uang atas makanan yang telah dipesannya."

"Tim kami bekerja sangat keras untuk memberikan semua tamu pengalaman yang menyenangkan, namun telah terbukti bahwa kami tidak dapat memenuhi keinginan khusus Miss Smith. "

Smith mengatakan larangan itu keterlaluan. Menurutnya, staf di restoran tersebut seharusnya berbicara dengannya secara pribadi terlebih dahulu sebelum mengirimkan surat larangan tersebut.

Restoran yang dikomplain oleh Nyonya Smith memiliki peringkat bintang 3.6 di Facebook dan menempati peringkat 78 dari 369 restoran di Newport di TripAdvisor. Itu artinya tempat makan tersebut termasuk dalam kategori baik. Lalu mengapa wanita itu kerap komplain?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.