Sukses

Selain Meghan Markle, Ini 4 Selebritas Hollywood yang Menikah dengan Pangeran

Liputan6.com, Los Angeles - Meghan Markle dan Pangeran Harry akan menikah pada 19 Mei 2018 di Kastil Windsor, Inggris. Tak seperti istri Pangeran William, Kate Middleton, yang berdarah Inggris, Meghan memiliki darah Afrika-Amerika dan Kaukasia.

Perempuan dengan nama lahir Rachel Meghan Markle itu merupakan seorang aktris Hollywood. Sebelumnya, ia pernah menikah dengan Trevor Engelson pada 2011. Namun, pada 2013 keduanya memutuskan untuk bercerai.

Meski demikian, Meghan Markle bukan aktris Hollywood pertama yang menikah dengan seorang keluarga kerajaan. Bahkan, ada dari mereka yang sebelumnya juga pernah mengalami kegagalan dalam rumah tangga.

Seperti dikutip dari WTOP, Kamis (5/4/2018), selain Meghan Markle, berikut 4 selebritas Hollywood yang menikah dengan pangeran.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 5 halaman

1. Bessie Wallis Warfield Simpson

Wallis Simpson merupakan seorang sosialita asal Baltimore, Amerika Serikat. Namanya makin terkenal setelah hubungan terlarangnya dengan Edward VIII terungkap. Kala itu, Edward masih bergerak Prince of Wales.

Edward VIII sebenarnya merupakan pewaris takhta Inggris, menggantikan ayahnya George V. Namun, karena memilih menikah dengan Wallis Simpson -- yang sudah dua kali menjanda -- ia rela kehilangan takhtanya sebagai raja.

Sepucuk surat ditulis Edward VIII pada 10 Desember 1936. Kurang dari setahun dimahkotai sebagai Raja Inggris, ia memutuskan untuk turun takhta demi Wallis Simpson.

"Saya, Edward VIII, Raja Inggris...dengan ini menyatakan keputusan saya yang tak bisa dibatalkan, untuk meninggalkan takhta untuk diri saya sendiri dan juga untuk anak keturunan saya," tulisnya.

Edward VIII dan Wallis Simpson menikah pada 3 Juni 1937. Keduanya pun mendapat gelar Duke dan Duchess of Windsor.

Di tengah kontroversi pernikahannya, Edward dan Wallis mengaruhi bahtera rumah tangga hingga ajal menjemput mereka. Edward meninggal pada usia 77 tahun (1972). Wallis sendiri meninggal pada 1986, saat ia berusia 89 tahun.

 

3 dari 5 halaman

2. Rita Hayworth

Rita Hayworth merupakan aktris terkenal Hollywood era 1940-an. Sebelum menikah dengan Pangeran Ali Salman Aga Khan, Rita pernah menikah dua kali.

Rita rela meninggalkan Hollywood demi menikah dengan pangeran yang dikenal dengan nama Aly Khan -- anak dari pemimpin Nizari Ismaili. Keduanya menikah di Cannes, Prancis, pada 27 Mei 1949.

Namun pernikahannya tak berlangsung lama. Pada 1951, Khan terlihat berdansa dengan aktris Joan Fontaine di sebuah kelab malam. Rita pun melayangkan surat cerai dan meminta hak asuh anaknya, Yasmin Aga Khan.

Rita yang ingin membesarkan anaknya dalam ajaran Kristen, ditawari US$ 1 juta oleh Khan yang ingin membesarkannya sebagai Muslim. Namun, Rita menolak tawaran tersebut. Keduanya resmi bercerai pada Januari 1953.

 

4 dari 5 halaman

3. Caroline Lee Bouvier

Istri John F Kennedy, Jacquelline Kennedy Onassis, memiliki adik perempuan bernama Caroline Lee Bouvier. Setahun sebelum JFK mengumumkan mencalonkan diri sebagai Presiden AS, Lee menikah dengan Pangeran Polandia, Stanislaw Albrecht Radziwill pada 19 Maret 1959.

Itu merupakan pernikahan kedua Lee dan pernikahan ketiga bagi sang pangeran. Pasangan yang dikaruniai dua anak tersebut memutuskan bercerai setelah 15 tahun menikah, tepatnya pada tahun 1974.

Lee pun menikah lagi pada 1988 dengan Herbert Ross. Lee yang saat ini berusia 85 tahun, menjalani sejumlah profesi, mulai dari akting, desainer interior, dan juga bekerja di bidang hubungan masyarakat.

Sosialita AS itu tinggal di sejumlah kota besar, seperti New York, Paris, dan London.

 

5 dari 5 halaman

4. Grace Kelly

Saat menikah dengan Pangeran Monako, Rainier III, Grace Kelly merupakan aktris kenamaan Hollywood di era1950-an yang namanya tengah bersinar.

Menjelang hari pernikahnnya tiba, sambutan kepada Grace Kelly dan bridesmaids-nya yang berlayar dari New York ke Monaco dilakukan secara besar-besaran. Kabarnya, Grace dan rombongannya membawa 80 koper untuk merayakan hari besar itu.

Setibanya di pelabuhan Monako, mereka disambut oleh 1.800 fotografer dan wartawan. Selain itu ribuan warga juga menyambut kedatangan mereka yang kabarnya diundang dalam pernikahan.

Pernikahan Grace dan Rainier III dilakukan dua kali, yakni pernikahan sipil pada 18 Agustus 1956 dan pernikahan secara agama pada 19 Agustus 1956.

Seperti Rita Hayworth, Grace Kelly rela melepas karir Hollywoodnya demi hidup bersama sang pangeran. Pasangan yang dikaruniai tiga anak itu, terus mengarungi biduk rumah tangga hingga akhir hayat mereka.