Sukses

4 Hal Aneh yang Melekat pada Pangeran Charles Terungkap dalam Buku Ini

Sebuah biografi karya Tom Bower menyingkap sejumlah hal yang dinilai aneh dan melekat pada sosok Pangeran Charles, Putra Mahkota Kerajaan Inggris.

Liputan6.com, London - Usia yang tak lagi muda, yakni 69 tahun, mungkin membuat Pangeran Charles "terdepak" dari daftar anggota kerajaan yang dilirik banyak kaum hawa. Namun, kedudukannya sebagai Putra Mahkota Kerajaan Inggris, masih menjadikannya pusat perhatian dunia.

Baru-baru ini, suami mendiang Putri Diana itu menjadi bahan perbincangan menyusul terbitnya sebuah buku tentang dirinya yang berjudul "Rebel Prince: The Power, Passion And Defiance Of Prince Charles". Buku tersebut ditulis oleh Tom Bower berdasarkan hasil wawancaranya dengan lebih dari 120 orang.

Menurut berbagai sumber, Bower dikenal sebagai penulis Inggris lewat karya jurnalisme investigasi dan biografi sejumlah tokoh di antaranya Robert Maxwell, Mohamed Al-Fayed, Conrad Black, dan Richard Branson.

Seperti dikutip dari news.com.au, Senin (2/4/2018), dalam biografi itu, Bower menuturkan sejumlah klaim tentang sifat aneh Pangeran Charles seperti mengganti baju hingga lima kali dalam sehari dan membawa toilet sendiri ketika mengunjungi teman-temannya.

Berikut ini sejumlah hal yang dinilai aneh yang melekat pada ayah dari Pangeran William dan Harry seperti diklaim dalam buku "Rebel Prince: The Power, Passion And Defiance Of Prince Charles".

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasur dan Toilet Khusus hingga Sering Berganti Baju

1. Bepergian dengan Kasur dan Toilet Khusus

Anak sulung Ratu Elizabeth II ini disebut-sebut memiliki seperangkat barang khusus yang dibawa saat bepergian. Jika sebagian besar orang sulit tidur tanpa bantal favoritnya, maka bagi Pangeran Charles, barang yang tidak boleh ketinggalan saat melakukan perjalanan adalah kasur!

Bower menulis dalam bukunya, selain kasur ortopedi, Pangeran Charles juga bepergian dengan membawa toilet pribadi, tisu toilet Kleenex Premium Comfort, seprai bersih, radio, lemari laci, dan dua lukisan pemandangan Dataran Tinggi Skotlandia.

2. Sering berganti baju

Seorang pangeran, terlebih dari kerajaan besar seperti Inggris, tentu menjadi pusat perhatian bahkan sampai pada persoalan detail menyangkut dirinya. Baik ketika sedang menjalankan tugas atau hanya berdiam di istana. Karenanya, menjaga penampilan adalah sebuah keharusan.

Di dalam bukunya, Bower menyebutkan bahwa dalam kesehariannya, tak jarang Pangeran Charles bersalin baju hingga lima kali dalam sehari.

3 dari 3 halaman

Tidak Tahu Bungkus Plastik

3. Membayar orang untuk membersihkan hama

Pangeran Charles yang kini beristrikan Camilla, dikabarkan merupakan pecinta produk organik.

Dalam bukunya, Bower menuliskan bahwa Charles sangat menentang pestisida. Oleh karena itu ia membayar seorang pensiunan prajurit India untuk mengambil satu per satu siput dari tanaman di kebunnya di Highgrove.

Dan sang pekerja harus mengambil siput dengan tangan telanjang atau tidak menggunakan peralatan apapun. Bower juga menggambarkan bahwa kehidupan Pangeran Charles dijalankan oleh "kacung, kepala pelayan, koki, sekretaris, tukang kebun, dan sopir".

4. Tidak Tahu Apa Itu Bungkus Plastik

Tak ada seorang pun yang sempurna, demikian halnya Pangeran Charles. Sang Putra Mahkota yang hidup bergelimang kemewahan materi, ternyata tidak tahu apa itu bungkus plastik (plastic wrap).

Dalam bukunya, Bower mengklaim pada suatu malam, istri Charles, Camilla, dikejutkan dengan jeritan sang suami. Jeritan itu datang dari arah dapur.

Pangeran Charles menjerit karena ketika sedang mencari cemilan ia menemukan makanan terbungkus plastic wrap.

"Apa ini?," tanya Charles pada Camilla seraya menunjuk bungkus plastik, tulis Bower dalam bukunya.

Menjawab pertanyaan suaminya, Camilla mengatakan, "Itu bungkus plastik, sayang".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.