Sukses

Sempat Tidur dan Sarapan di Rumah Korban, Pencuri Ini Berhasil Ditangkap

Liputan6.com, Funan - Apa yang dialami oleh seorang maling asal China ini memang manusiawi. Entah karena terlalu kelelahan, si pencuri malah sarapan dan sempat tidur di rumah warga yang ia rampok.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Rabu (14/3/2018), kejadian bermula ketika seorang pria yang tak disebutkan namanya menyelinap masuk ke rumah seorang warga di Funan, Anhui, China.

Pencuri yang disebutkan oleh polisi sering ngantuk ini langsung masuk ke ruang tamu dan tidur di atas sofa. Hingga pagi tiba, sang pemilik rumah pun tak menyadari keberadaan tamu tak diundang itu.

Setelah bangun dan sadar si pemilik rumah sudah tak ditempat, barulah pencuri memulai aksinya. Ia mengambil 12.000 yuan atau setara dengan Rp 26 juta dari dalam kamar.

Gilanya, pria itu tak langsung keluar rumah. Ia masih sempat memakan sisa sarapan si tuan rumah. Setelah perut kenyang, rasa kantuk kembali melanda si pencuri. Untuk itu ia kembali memutuskan tidur, bedanya ia pindah ke kamar tamu.

Setelah siang hari, si pemilik rumah tiba. Ia begitu heran karena melihat sisa sarapannya habis dan uang yang ada di dalam kamar hilang.

Setelah memeriksa kondisi rumah, barulah ia mendapati ada orang asing tidur pulas di kamar tamu. Si pemilik rumah langsung mengunci kamar tersebut dan memanggil polisi.

Polisi kemudian meringkus pencuri yang masih tertidur pulas. Mereka membangunkan pria itu dan mendapati ada sejumlah barang curian.

Kini pencuri itu telah ditahan dan harus mempertanggungjawabkan semua perbuatannya.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

1 dari 2 halaman

Pencuri Bau Kaki

Kasus pencurian aneh lainnya pernah dialami oleh pria yang satu ini. Maksud hati ingin meloloskan diri setelah berhasil menggodol barang curian, tapi dia malah ketahuan oleh pihak berwajib dan pemilik rumah.

Bagi polisi, tak begitu sulit untuk menangkap sang pencuri. Sebab, ada petunjuk kuat yang berhasil mereka dapatkan. Bukan kamera pemantau (CCTV) atau sidik jari, melainkan bau kaki yang begitu menyengat.

Dikutip dari laman South China Morning Post, pada mulanya si pencuri yang tak disebutkan identitasnya masuk ke dalam rumah target dengan melepas kedua sepatunya, dengan bau kaki yang masih melekat.

Hal ini ia maksud agar tak meninggalkan jejak kaki. Si pencuri memang sudah dikenal sebagai perampok ulung. Ia amat profesional dan selalu lolos dalam setiap kesempatan.

Namun, kali ini ia bernasib buruk. Sebab, setelah berhasil membawa barang bawaan yang dicuri, tiba-tiba si pemilik rumah pulang.

Dengan tergesa-gesa, si pencuri ini lantas meluncur ke bawah tempat tidur agar tidak diketahui keberadaannya. Tahu bahwa ada barang-barang yang hilang, si pemilik rumah langsung menghubungi polisi.

Setelah tiba, polisi langsung mencari tahu keberadaan pencuri. Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk mencari keberaan si perampok rumah.

Lewat sepatu bau yang ditinggalkan, polisi dapat menemukan tempat persembunyian pria tersebut. Kini, si pencuri bau kaki berhasil diamankan. Ia dibawa ke kantor polisi untuk diadili.

Artikel Selanjutnya
Kaki Bau Busuk, Pencuri yang Bersembunyi Diciduk Pemilik Rumah
Artikel Selanjutnya
Aksinya Ketahuan, Pria Ini Malah Mengaku Mobil yang Ia Curi Miliknya