Sukses

Dikira Kail Tersangkut Pohon, Pria Ini Malah Dapat Ikan Lele Raksasa

Liputan6.com, Roma - Benjamin Grunder tak menyangka jika dirinya telah memecahkan rekor pancing ikan terbesar yang pernah ada.

Semula, ia merasa jika kail pancingnya mengenai batang pohon yang terendam dalam air. Rupanya, kail pancing miliknya mengenai ikan lele (catfish) yang amat besar.

Dikutip dari laman The Sun, Sabtu (10/3/2018), masa tempur Benjamin dengan makhluk misterius itu berlangsung selama 45 menit.

Cukup melelahkan dan membuatnya bergeser hingga tepi Sungai Po di Italia. Benjamin memperkirakan bahwa ikan itu adalah jenis lele air tawar di Eropa.

Meskipun hasil tangkapannya itu sebetulnya dapat memecahkan rekor, namun Benjamin tak dapat menulis namanya sebagai pemegang rekor resmi.

Sebab, bobot ikan itu tak ia timbang dan tak disaksikan oleh pihak terkait. Ia hanya memfoto dan mengunggahnya ke media sosial.

Setelah sudah dianggap puas, Benjamin akhirnya melepaskan ikan itu kembali ke habitatnya.

"Awalnya saya merasa bahwa kail saya tersangkut batang pohon di dasar air," ujar Benjamin.

"Setelah itu saya percaya jika itu adalah ikan dengan bobot yang sangat mengerikan," tambahnya.

1 dari 2 halaman

Pemancing Nyaris Tewas

Pada Oktober 2017, seorang pemancing nyaris tewas gara-gara tak sengaja menelan ikan yang baru saja ditangkapnya. Beruntung, ia selamat setelah diberi napas buatan.

Peristiwa itu bermula saat si pria menciumi ikan Dover sole atau ikan sebelah sepanjang 14 cm, dalam rangka merayakan hasil tangkapannya. Namun tiba-tiba hewan air itu menggeliat lalu lepas dari tangan dan melompat ke mulutnya.

Pria 28 tahun itu kemudian berhenti bernapas dan mengalami serangan jantung di tempat kejadian di Boscombe Pier, Bournemouth, Inggris.

Petugas paramedis berhasil mengeluarkan ikan tersebut dengan menggunakan forcep atau alat bantu untuk menarik obyek dalam tubuh, di dalam ambulans.

"Ikan tersebut harus dikeluarkan, kalau tidak pasien akan meninggal dalam perjalanan ke Royal Bournemouth Hospital," ujar petugas ambulans Matt Harrison seperti dikutip dari BBC.

"Saya sadar hanya memiliki satu kesempatan untuk menarik si ikan, karena kalau ada satu bagian saja yang terpotong atau saya kehilangan kendali, maka tak ada lagi yang bisa dilakukan untuk mengeluarkannya".

Harrison mengatakan awalnya duri dan insang ikan sempat tersangkut. Beruntung dia berhasil menariknya keluar secara utuh.

Petugas ambulans Harrison mengungkapkan bahwa peristiwa itu merupakan 'kejadian langka' yang pernah dia tangani.

Artikel Selanjutnya
Pria Ini Makan Sup Ikan dan Udang yang Masih Hidup, Kalian Berani Coba?
Artikel Selanjutnya
Kandungan Nutrisi pada Ikan Terdapat di Makanan Ini, Cocok untuk Vegan