Sukses

4 Hantu Ini Jadi Target Ritual Pengusiran Setan Melania Trump?

Apakah empat hantu ini yang menjadi alasan kuat Melania Trump meminta dilakukannya ritual pengusiran setan di Gedung Putih?

Liputan6.com, Washington DC - Pengakuan mengejutkan disampaikan seorang pemuka agama. Ia menyebut Melania Trump memerintahkan dilakukannya ritual pengusiran setan di Gedung Putih.

Seperti dikutip dari situs Indy100, Melania Trump konon menganggap Gedung Putih dikelilingi oleh cukup banyak kekuatan mistis, termasuk berbagai penampakan hantu.

Melania Trump menuding berbagai benda antik yang dikoleksi -- terutama artefak kuno dari Haiti yang dibawa Presiden Clinton -- sebagai salah satu alasan utama mengapa ia tidak segera mengikuti sang suami pindah ke Gedung Putih.

Hampir seluruh koleksi benda antik diganti dengan yang baru oleh istri dari Presiden Donald Trump itu, kecuali sebuah salib kayu yang terus disiram dengan dengan air suci setiap harinya.

Melania Trump baru benar-benar pindah ke Gedung Putih pada Juni 2017, beberapa bulan setelah sang suami dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45. Ia beralasan menemani putranya -- Baron Trump -- menyelesaikan tahun ajaran, bukan takut akan keberadaan hantu. 

Sementara itu, menurut desas-desus, Gedung Putih telah lama diketahui berhantu, tapi tidak pernah ada kesaksian terbuka dari para keluarga Presiden AS yang menempatinya sejak 1800-an.

Bisa jadi, baru Melania Trump yang ketakutan oleh eksistensi makhluk gaib di Gedung Putih. Meskipun begitu, sejatinya kabar tersebut berasal dari pengakuan "orang lain", yang turut serta dalam ritual pengusiran setan yang diperintahnya. 

Berikut adalah empat penampakan gaib yang disebut menghantui Gedung Putih sejak lama, yang bisa jadi target pengusiran setan Melania Trump, seperti dikutip dari sejumlah sumber. 

 

Simak video tentang kedipan cahaya merah misterius di Gedung Putih berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sang Hantu Ibu Negara, Abigail Adams

Presiden AS ke-2, John Adams, memiliki seorang istri cantik nan ramah bernama Abigail Adams. Ia dikenal sebagai sosok yang tidak malu turun tangan mengerjakan kegiatan domestik di Gedung Putih.

Bersama para pembantunya, ia sering mencuci-jemur pakaian di Ruang Timur, bagian Gedung Putih yang paling dengan aliran Sungai Potomac.

Penampakan hantu Abigail konon sering terlihat seperti tengah hendak menjemur pakaian. Ia tidak mengganggu, tapi kerap membuat terkejut siapa pun yang melihatnya.

Hantu Abigail dilaporkan sering muncul kala pemerintahan Presiden AS ke-27, William Howard Taft. Beberapa saksi juga mengatakan kerap mencium aroma cucian basah dan sabun di Ruang Timur.

3 dari 5 halaman

2. Hantu Andrew Jackson yang Galak

Bukan, hantu ini tidak benar-benar galak ketika menampakkan diri, melainkan merujuk pada sifatnya yang dikenal cukup temperamental semasa hidupnya.

Andrew Jackson merupakan Presiden AS ke-7, yang sempat mengalami kekalahan dari Presiden John Adams dalam salah satu persaingan pemilu paling seru di sepanjang sejarah Negeri Paman Sam.

Mendiang istri Presiden Abraham Lincoln, Mary Todd Lincoln, pernah mengaku mendengar hentakan kaki di lorong, yang disertai sumpah serapah oleh suara hantu Andrew Jackson.

Selain itu, penampakan hantu Jackson juga disebut terjadi pada masa pemerintah Presiden AS ke-33, Harry Truman. Sang presiden bahkan disebut-sebut menyaksikan langsung penampakan tersebut, meski tidak mengakui secara langsung.

Hingga sekarang, bekas kamar Jackson – kini bernama Rose Room – disebut sebagai salah satu ruangan terangker di Gedung Putih.

4 dari 5 halaman

3. Hantu Abraham Lincoln yang Melegenda

Sebagai salah satu presiden yang paling dipuja oleh rakyat AS, Abraham Lincoln terus diingat hingga saat ini, termasuk juga penampakan makhluk gaib yang menyerupai sosoknya.

Penampakannya bahkan disebut sebagai yang paling terkenal dalam sejarah Gedung Putih, dan diakui oleh banyak orang, termasuk beberapa tamu negara yang pernah menginap di sana.

Perdana Menteri Inggris di era Perang Dunia II, Winston Churchill, mengaku pernah bertemu langsung dengan hantu Lincoln yang duduk menatapnya selesai membasuh diri.

Penampakan serupa juga pernah dialami oleh Ratu Wilhelmina dari Kerajaan Belanda, yakni ketika ia menanggapi ketukan pintu kamarnya, dan menemukan sosok Abraham Lincoln dengan topi khasnya melintas di hadapannya.

5 dari 5 halaman

4. Hantu Pemilik Tanah Gedung Putih

Gedung Putih dibangun di atas sebidang tanah rawa di pinggiran Sungai Potomac. Tanah itu diketahui dibeli dari seorang tuan tanah setempat bernama David Burns.

Catatan mengenai penampakan hantu David Burns sering disebut berwujud suara misterius, di mana sering terdengar seperti mengenalkan namanya.

Suara misterius itu disebut sering terdengar di Yellow Room yang berdekatan dengan East Room, sebuah ruangan yang diyakini turut menyimpan hal gaib.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.