Sukses

5 Pedagang Seksi yang Bikin Pembeli Gagal Fokus

Liputan6.com, Taipei - Kerja apa saja tak jadi masalah, yang penting halal. Kalimat itulah yang kerap kita dengar dari beberapa orang yang sedang mengais rezeki demi memenuhi kebutuhan hidup.

Mau jadi tukang sapu, pembantu rumah tangga hingga pedagang akan dilakukan asal mendapatkan uang. Bicara soal pedagang, tentu kebanyakan dari kita menggambarkannya dengan sosok bapak-bapak dan ibu-ibu.

Namun Anda jangan salah. Anak muda kini sudah semakin giat berdagang dan tak melulu mau kerja di perkantoran.

Untuk itu, jangan heran jika Anda sering melihat wajah-wajah muda menjajakan barang dagangannya. Oleh sebab itu, munculah fenomena pedagang yang suka bikin gagal fokus.

Berwajah bak malaikat dan berkulit terang membuat cahaya-cahaya keindahannya semakin terpancar dan buat orang gagal fokus.

Jadi kita sering dibuat bertanya, apa yang dicari para pembeli sampai rela antre? Mau beli barang dagangannya atau lihat si pedagang?

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Jumat (9/2/2018), berikut 5 pedagang berparas bak malaikat yang bikin gagal fokus:

1 dari 6 halaman

1. Penjual Minuman

Seorang wanita cantik penjual minuman di kios baru sebuah Pusat Perbelanjaan Kuala Lumpur, Malaysia Lot 10 pernah menjadi sorotan. Gara-gara rupanya yang aduhai, netizen pun kepincut olehnya.

Keberadaan penjual cantik itu diketahui pertama kali oleh seorang pengguna Facebook. Lalu potretnya pun mulai dibagikan secara online. Disertai tulisan "telah menemukan cahaya" dan "Malaysia memiliki penjaga kios yang cantik".

Diketahui, perempuan itu bernama Hazel Chen. Chen ternyata sudah cukup populer di dunia maya. Sebagai seorang penjual minuman, jumlah followernya terbilang fantastis mencapai hampir 20.000 di Facebook dan 34.000 di Instagram, demikian dikutip dari Stomp.com.sg.

 

2 dari 6 halaman

2. Penjual Bakpao

Gadis cantik penjual roti kukus yang biasa dikenal sebagai sao bao ini mengegerkan sebuah pasar malam di Malaysia. Itu karena rupanya yang menawan dan memikat.

Kehebohan bermula saat seorang netizen perempuan, Lee, melihat gadis muda nan cantik itu tengah menjual sao bao di pasar malam di Sri Petaling. Dia lantas mengambil gambar dan mengunggahnya di Facebook.

Tak memakan waktu lama, posting-an Lee pun langsung viral. Netizen pun mulai ramai di kolom komentar. Pasar malam yang diadakan setiap hari Selasa itu pun tambah semarak dengan kedatangan orang-orang yang penasaran.

Karena pencahayaan yang buruk di pasar malam, tak sedikit netizen yang bertanya-tanya bagaimana rupa si penjual roti itu ketika tak berjualan.

 

3 dari 6 halaman

3. Tukang Daging

Seorang tukang daging di Pasar Dongmen, Taipei, Taiwan jadi buah bibir dan ramai diperbincangkan. Alih-alih sangar dengan pisau besarnya, perempuan bernama Zhang Caijie itu justru berpenampilan rupawan. Wajahnya cantik, tubuhnya pun indah bak model.

Zhang yang adalah mahasiswa filsafat di Universitas Katolik Fu Jen makin populer setelah foto-fotonya yang tengah memotong daging babi di pasar beredar di dunia maya. Ia kemudian dijuluki 'Pork Princess'.

Tak hanya pemuda, para ibu dan nenek-nenek pun mendatangi kiosnya untuk sekedar mengenalkan anak dan cucu mereka. Berniat menjodohkan.

Zhang bekerja di pasar terutama saat libur kuliah. Keluarganya adalah tukang daging generasi ketiga.

Meski menjadi populer, namun Zhang mengaku lebih suka dengan kehidupannya dulu. Ia juga tak suka dengan julukan yang disematkan padanya -- (Pork's princess), atau 'pork's sister'.

 

4 dari 6 halaman

4. Warung Makan

Dengan harapan meningkatkan angka penjualan, sebuah warung makanan di Distrik Beitun Taichung melibatkan seorang model untuk berdagang di warungnya selama satu hari.

Rupanyam cara ini sangat efektif. Sebab, di warung makan itu ramai dikunjungi oleh pembeli.

Seorang model yang tak disebutkan namanya itu mengunggah foto di media sosial lewat akun Little Peach.

Foto dirinya yang sedang membuatkan makanan itu disukai lebih dari 12 ribu kali dan dibagikan sebanyak 3.000 kali.

Meski demikian, ada saja netizen yang tak sepaham dengan cara ini. "Aneh rasanya jika ada seorang pegawai tempat makan yang berpakaian tak sesuai. Bisnis ini tidak bagus."

 

5 dari 6 halaman

5. Penjual Bertelanjang Dada

Jika tadi sudah sama yang cantik-cantik, maka kali ini ada yang ganteng. Bila berwisata ke Taiwan dan menikmati kuliner di sebuah pasar malam, Anda boleh jadi tidak fokus saat menemui penjual ganteng yang satu ini.

Tak hanya memiliki wajah tampan, lelaki tersebut juga kerap menjajakan makanan dengan bertelanjang dada.

Dengan wajahnya yang sangat manis dan bentuk badan yang cukup atletis, pria ini lebih mirip personel boyband K-Pop daripada penjual di pasar. Beberapa fotonya saat berjualan pun pernah diunggah sebuah situs bernama Beautyexchange.com.hk, yang langsung menjadi berita hot dan banyak diperbincangkan khalayak, apalagi kaum hawa.

Belakangan diketahui, pemuda ini adalah seorang mahasiswa yang sedang membantu keluarganya berjualan saat libur kuliah. Tak hanya tampan, pria seksi ini juga sangat peduli dengan keluarganya.

Meski menuai pujian, tak sedikit netizen yang mempertanyakan, mengapa pria ini harus bertelanjang dada saat menyajikan makanan? Apa pun alasannya, jika si penjual cukup tampan dan seksi, sepertinya 'promosi' yang dilakukan sah-sah saja.

Artikel Selanjutnya
7 Tulisan Spanduk Warung Paling Nyeleneh, Lucunya Enggak Ketulungan
Artikel Selanjutnya
Terus Meroket, Harga Ayam Potong Tembus Rp 50.000 per Kg