Sukses

Di Australia, Buaya Jadi Kado Natal untuk Dipelihara

Liputan6.com, Canberra - Bagi yang sedang bingung mencari kado Natal untuk rekan, kerabat dan sanak saudara, mungkin benda ini--atau tepatnya makhluk berikut--bisa menjadi salah satu opsi buah tangan.

Sebuah peternakan buaya di kawasan Teritori Utara, Australia, menyisihkan sekitar 100 ekor bayi buaya air asin dan dan buaya air tawar untuk dijual sebagai hewan peliharaan untuk hadiah Natal. Demikian seperti dikutip dari Australiaplus, Selasa (26/12/2017)

"Sebenarnya saya melihatnya di Facebook, diskon 50 persen untuk seekor buaya. Saya menilai, 'Wow, ini keren sekali," kata Shaz Murphy, seorang pelanggan dari Darwin, Australia.

"Ini hadiah Natal untuk keluarga. Kita semua akan memiliki bayi buaya tersebut," tambahnya.

Giovanna Webb, sang pemilik peternakan buaya yang bernama Taman Crocodylus di Darwin itu, mengatakan bahwa dirinya terkejut dengan melonjaknya permintaan hewan reptil tersebut menjelang dan sepanjang hari Natal.

"Orang tergila-gila, mereka semua ingin punya bayi buaya," katanya.

Pelanggan perlu mendapatkan izin dalam waktu seminggu untuk membeli dan hanya bisa memelihara buaya itu sampai mereka mencapai panjang 60 sentimeter, yang akan memakan waktu sekitar satu tahun.

Hewan peliharaan keluarga itu kemudian harus dikembalikan ke peternakan buaya.

Namun, aturan itu tidak berlaku jika si pemiliki tinggal di luar daerah perkotaan Teritori Utara.

Webb mengatakan bahwa memelihara buaya sesungguhnya cukup mudah dan praktis. Yang dibutuhkan hanya sebuah kolam besar.

"Saya punya beberapa teman yang memiliki kolam renang besar. Namun sejak mereka memelihara reptil-reptil tersebut, kolam itu menjadi rumah bagi buaya peliharaan tersebut," kata Giovanna Webb.

"Ketika kita mengadakan pesta makan malam, tuan rumah kerap menggelar mata acara berupa memberi makan buaya, melemparkan beberapa potong daging ke dalamnya," tambahnya.

Dan, lanjut Webb, kegiatan itu merupakan bagian dari tradisi Natal di Teritori Utara.

2 dari 4 halaman

6 Kado Unik Natal untuk Orang Terdekat Anda

Momen seperti Hari Natal biasanya identik dengan kado dan bingkisan. Berbicara mengenai kado, berikut enam kado unik yang bisa diberikan kepada orang-orang terkasih untuk merayakan Hari Natal, seperti dilansir dodoburd.com.

1. 3D Printing Pen

Bagi Anda yang memiliki orang terdekat seorang seniman atau yang mempunyai hobi menggambar, Anda bisa memberinya 3D Printing Pen. Alat ini dapat memancarkan semacam gel yang dapat mengeras, sehingga Anda dapat menggambar secara vertikal dan membuat lukisan Anda tampak berdiri tegak.

2. Musical Wine Glasses

Jika orang terdekat Anda menyukai musik, kado ini akan memberi kesan tersendiri. Musical Wine Glasses mempunyai garis-garis di mana ketika Anda mengisinya dengan ketinggian tertentu, mereka akan memainkan not sesuai garisnya. Anda bisa memainkan nada sederhana atau bahkan nada yang rumit jika Anda mempunyai gelas yang cukup banyak. Memainkan melodi khas Natal dengan Musical Wine Glasses dapat menjadi salah satu pilihan yang menyenangkan untuk menghabiskan malam Natal bersama keluarga.

3 dari 4 halaman

3. Growing Wishes Seed Kit

Orang terdekat Anda menyukai tanaman? Kado ini akan sangat cocok. Growing Wishes Seed Kit ini berisi benih-benih yang menyimbolkan harapan yang berbeda-beda. Ada benih cinta, kemurnian, kebahagiaan, keceriaan, kekuatan, dan persahabatan. Sangat menyenangkan melihat harapan kita tumbuh dan menjadi kenyataan seperti halnya benih tanaman itu tumbuh dari dalam tanah lalu menjadi tanaman yang cantik.

4. Giant Piano Mat

Ingin anak Anda belajar sambil bermain? Giant Piano Mat dirancang untuk dimainkan dengan kaki. Menyenangkan untuk semua umur, namun memang didesain untuk anak-anak. Selain jago memainkan nada, putra putri Anda juga akan lebih sehat karena untuk bermain alat ini, mereka dituntut untuk aktif bergerak. Suatu kebahagiaan tersendiri jika sang buah hati mencoba memainkan melodi Natal untuk Anda dengan segala kemampuan yang ia miliki.

4 dari 4 halaman

5. Sunrise Simulator Alarm

Di musim penghujan seperti saat-saat ini biasanya matahari sering sekali tertutup oleh mendung. Akibatnya, pagi hari terkadang tidak terasa seperti pagi hari. Alhasil semangat untuk bangun dari tempat tidur sangat kecil. Sunrise Simulator Alarm ini merupakan alarm yang dapat memancarkan sinar layaknya sinar Matahari. Jadi walaupun di luar cuacanya mendung, Anda tetap akan dibangunkan oleh silaunya ‘sinar Matahari’ di samping tempat tidur Anda. Kado ini akan sangat membantu teman Anda yang mempunyai banyak aktivitas di pagi hari.

6. DIY Glowing Snow Globe

Natal di beberapa negara memang identik dengan salju. Nah, bagi Anda yang berada di negara yang tidak memiliki musim salju dan ingin merasakan nuansa musim salju, Anda dapat memiliki boneka salju yang awet dan dapat Anda simpan di dalam ruangan. DIY Glowing Snow Globe ini di rancang dengan memakai bahan spesial yang membuatnya bisa menyala ketika berada di kegelapan. Unik bukan?

Berikan kado yang berarti untuk orang yang Anda sayangi. Buatlah mereka memiliki kenangan yang indah oleh karena apa yang telah Anda lakukan.