Sukses

Detik-Detik Penampakan Hantu Kepala Buntung Gendong Bayi

Liputan6.com, Bristol - Sejak awal, Chris Chalker sudah merasa ada yang tak beres dari sebuah rumah yang tengah ia perbaiki. Kehadiran arwah gentayangan yang ada di ruang bawah tanah tersebut juga dirasakan oleh teman-temannya.

Dilansir dari situs Mirror.co.uk, Kamis (16/11/2017), rumah yang masih dalam proses perbaikan tersebut terletak di Georgia, Bristol, Inggris.

Chris Chalker dan koleganya Darren Vowles yang tengah bekerja di ruang bawah tanah properti tersebut menangkap gambar hantu lewat rekaman kamera kepunyaannya.

Bangunan yang sudah lama berdiri tersebut, rencananya akan direnovasi dan akan diubah menjadi apartemen. Untuk itu, aktivitas bekerja keduanya sering dihabiskan di ruang bawah tanah sebagai tempat meletakan pasokan batu.

Mulanya, Chris menyalakan kamera. Dari gambar yang di dapat terdapat lingkaran-lingkaran putih.

"Lingkaran putih tersebut terlihat tak lama setelah saya memfilmkan ruangan gelap tersebut," ujar Chris.

Tak lama setelah menyalakan rekaman video, terlihat penampakan yang lewat begitu cepat. Saat diperlambat, Chris menyakini jika penampakan itu adalah sosok menyerupai manusia tapi  berkepala buntung yang sedang menggendong bayi.

Hal ini diakui oleh Chris dan rekannya bahwa penampakan tersebut bukan yang pertama.

"Kejadian aneh yang saya alami adalah kehilangan tembakau. Kala itu, secara sengaja saya meninggalkan tembakau di ruang bawah tanah. Tiba-tiba, tembakau itu sudah terbakar," ujar Chris.

Kejadian aneh lainnya juga dialami oleh rekan Chris. Ia bilang, pernah terjadi lampu di ruang bawah tanah yang tiba-tiba meledak secara acak.

Setelah diselidiki, Chris mengatakan bahwa rumah tua tersebut adalah bekas kediaman keluarga aristokrat (bangsawan) pada Abad ke-18. Sehingga ada banyak cerita mistis yang terpengaruh dari kejadian masa lampau.

 

2 dari 2 halaman

Penampakan Misterius di Kelab Malam Inggris

Berita penampakan makhluk astral memang sering terdengar. Salah satunya, pernah terjadi di Inggris tepatanya di sebuah klub terkenal bernama Brickworks Club pada Agustus 2017.

Dikutip dari laman Mirror.com, setumpukan kertas yang berada di atas kursi tiba-tiba bergeser tertiup angin oleh bayangan misterius.

Lampu toilet seketika memerah, dengan nyala yang tak sempurna. Terkadang berkedip-kedip, entah apa penyebabnya. Hal tersebut kerap terjadi pada larut malam dan membuat pengunjung kelab malam ketakutan.

Kejadian ini bermula ketika sebuah rekaman CCTV kelab malam tersebut tersebar di media sosial. Dalam rekaman singkat tersebut terlihat ada seorang wanita yang tengah menelepon. Pada sisi kiri terdapat pula tumpukan kertas yang tiba-tiba jatuh.

Pada saat kertas itu jatuh, si wanita tak merasa sama sekali karena ia menelepon dengan arah pandangan yang berbeda. Namun, tiba-tiba wanita itu berteriak ketakutan. Ada yang menduga jika gerakan wanita itu disebabkan oleh makhluk halus yang mengganggunya.

Banyak yang menduga jika wanita tersebut kaget karena pukulan makhluk astral tersebut.

Kelab malam yang sebelumnya diperuntukkan kepada kaum 'gay' tersebut sudah diubah namanya. Namun, kedatangan makhluk halus itu masih saja hadir.

Hal itu pun juga dibenarkan oleh pemilik kelab malam yang mengatakan, perubahan nama akan kembali dilakukan pada 26 Agustus 2017.

Meski tak semua orang yang menganggap video itu adalah sebuah rekayasa belaka, seorang staf yang bekerja di kelab malam tersebut mengatakan, bangunan yang digunakan sebagai kelab malam tersebut adalah gedung tua.

Atas dasar memiliki sejarah panjang dan diklaim sebagai bangunan tua, gedung tersebut kerap dikaitkan dengan kemunculan hantu.

Bangunan tua tersebut dikatakan telah dibangun pada tahun 1715 dan sempat menjadi gedung pertunjukan. Gedung itu kemudian dikosongkan dan beralih fungsi menjadi gudang gandum.

Loading