Sukses

Misteri Munculnya Ratusan Ribu 'Spons' Kuning di Pantai Prancis

Liputan6.com, Pas-de-Calais - Pejabat Prancis dibuat bingung dengan kemunculan ratusan ribu benda misterius dalam jumlah besar di pantai yang terletak di utara Prancis, Pas-de-Calais. Bentuknya seperti bola, menyerupai spons atau busa berwarna kuning.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (20/7/2017), para ahli mengatakan, mereka tengah berusaha untuk mencari tahu asal-usul benda misterius itu. Para pejabat juga bersikeras bahwa sepengetahuan mereka temuan itu tak berbahaya bagi masyarakat.

Daerah yang terkena dampak benda misterius itu berada di sepanjang Boulogne-sur-Mer hingga ke kota terdekat Le Touquet. Sekitar 19 mil.

Menurut media La Voix du Nord, temuan misterius itu ditemukan di pantai lain, yakni La Slack, Wimereux, Le Portel, Equihen-Plage, Hardelot, Le Touquet, Stella, dan Berck.

Pihak berwenang kemudian mengindikasikan bahwa hal itu tak berbahaya bagi kesehatan masyarakat, hewan, atau tumbuhan. Meski, sempat membuat warga dan wisatawan di daerah tersebut kebingungan.

Sejauh ini, pihak berwenang tengah menganalisis bola spons kuning itu, dengan harapan bisa mengungkap misteri temuan tersebut.

Jonathan Henicart, presiden kelompok konservasi Sea-mer mengatakan kepada saluran berita TV Prancis BFMTV bahwa dia menduga temuan tersebut berasal dari "produk berbahan dasar minyak".

"Itu bisa berasal dari produk poliuretan yang biasa digunakan untuk bangunan. Dan tercium bau parafin," ujar Henicart.

Saksikan video menarik berikut ini: