Sukses

Ini Menu Sarapan 10 Orang Sukses Kelas Dunia

Liputan6.com, London - Sarapan merupakan salah satu makanan terpenting untuk memulai sebuah hari. Menurut sejumlah penelitian, performa kerja seseorang akan meningkat jika mengonsumsi sarapan yang tepat.

Nasi goreng, sereal, buah-buahan segar, merupakan menu-menu sarapan yang mungkin sering terlintas di pikiran banyak orang. Sarapan praktis, seperti susu dan roti juga tak luput dari pilihan beberapa orang.

Namun, apakah Anda pernah terpikir makanan apa saja yang dikonsumsi oleh orang-orang sukses dunia?. Apakah mereka mengonsumsi makanan super sehat atau mewah seperti apa yang orang-orang bayangkan?

Seperti Liputan6.com kutip dari Time, Rabu (19/7/2017), berikut menu sarapan 10 orang sukses dunia, mulai dari Warren Buffet hingga Emma Watson.

2 dari 3 halaman

Sarapan Irit ala Miliarder

1. Warren Buffet

Warren Buffet (kiri) saat bertemu dengan Barack Obama (Wikimedia Commons)

Setiap pagi selama hampur 54 tahun, miliarder sekaligus salah satu orang terkaya asal Amerika Serikat Warren Buffet, sarapan dengan menyantap menu McDonald's.

Ia mengaku tak pernah menghabiskan lebih dari US$ 3,17 atau sekitar Rp 43.000 untuk sarapannya. Biasanya ia memilih menu bacon, telur, dan biskuit keju atau sosis, telur, atau sandwich keju.

2. Oprah

Oprah Winfrey telah malang melintang di dunia hiburan selama 30 tahun namun ia belum berencana untuk beristirahat. (AFP/Bintang.com)

Sejak tak lagi menjadi pembawa acara dalam talk show 'Oprah Winfrey', ia bekerja sebagai produser televisi, juru bicara dan investor Weigth Watchers, dan kembali berakting.

Ia mengaku, sarapan sehari-harinya takj auh berbeda dengan orang-orang. "Aku mengonsumi telur, roti panggang, karena aku suka roti, dan terkadang seporsi alpukat. Dibanding kopi, aku memilih chai tea (teh rempah)," ujar Oprah.

Michelle Obama hingga Beyonce

3. Michelle Obama

Michelle Obama (AFP)

Mantan Ibu Negara AS Michelle Obama, dikenal sebagai seseorang yang melakukan pola hidup sehat.

Ketika ditanya Eating Well Magazine soal sarapannya, Michelle menjawab bahwa telur orak-arik, sosis kalkun, dan grapefruit adalah makanan yang biasa dikonsumsinya.

4. Beyonce

Beyonce (Foto:instagram.com/beyonce)

Kehidupan Beyonce hampir selalu menjadi sorotan. Ia juga dikenal memiliki badan yang selalu fit dan seksi, meski baru-baru ini baru melahirkan anak kembar.

Tahun lalu, perempuan yang sering dipanggil dengan 'Queen bey' oleh penggemarnya itu mengungkap kepada Shape menu makanannya yang bisa tersaji dalam waktu singkat.

"Aku selalu sarapan dengan putih telur orak-arik, smoothie sayuran, dan sereal gandum dengan susu rendah lemak," ungkap Beyonce.

5. Ariana Huffington

Ariana Huffington (AFP)

Pendiri Huffington Post dan CEO Thrive Global, Arianna Huffington, selalu mengonsumsi makanan yang sederhana. Ia mengungkapkan menu sarapannya itu kepada CNN.

"Buah-buahan segar, poached egg (telur ceplok rebus), dan dua cangkir kopi Bulletproof," ungkap Ariana soal menu sarapannya.

3 dari 3 halaman

Sarapan ala Playboy Gaek

6. Emma Watson

Emma Watson (AFP)

Di sela-sela aktivitasnya yang padat sebagai aktirs, model, dan UN Women Global Goodwill Ambassador, Emma Watson masih menyempatkan waktu untuk sarapan.

"Aku membuat trotilla telur yang luar biasa di pagi hari. Itu adalah sesuatu yang spesial bagiku. Aku membuat guacamole, salsa dan telur orak-arik, dan memasak tortilla. Sangat sederhana, tapi enak," ujar Emma kepada Marie Claire.

7. Karl Lagerfeld

Willow Smith dan Karl Lagerfeld (via instagram.com/gweelos/)

Legenda fashion berusia 83 tahun, Karl Lagerfeld, mengatakan bahwa sarapan adalah apa yang ia lakukan setelah bangun tidur.

"Aku mengonsumsi dua minuman protein yang dibuat oleh dokterku -- minuman itu memiliki rasa cokelat dan tanpa gula, tentu saja dengan apel kukus. Itu saja. Aku tak suka hal lain untuk dikonsumsi pada pagi hari," ujar Lagerfeld.

8. Hugh Hefner

Hugh Hefner (AFP)

Pendiri majalah Playboy yang saat ini berusia 91 tahun, Hugh Hefner, mengatakan kepada Yahoo bahwa ia memiliki 31 katalog makanan yang bisa ia pilih setiap harinya.

Meski demikian, menu sarapannya tidak mewah. Setiap hari sekitar pukul 11.30, Hefner memilih donat jelly dari restoran donat Los Angeles Winchell's dan setengah grapefruit Star Ruby.

Sarapan Buah Sang Desainer Top

9. Diane Von Furstenberg

Diane Von Furstenberg. (Wikipedia)

Fashion designer kenamaan Diane von Furstenberg kelahiran Belgia itu, merupakan pecinta yogurt dan buah-buahan segar dalam urusan sarapan.

"Untuk sarapan, aku mengonsumsi delima, kiwi, pepaya, dan terkadang dengan yogurt dan kopi hitam," ujar desainer yang terkenal atas wrap dress-nya tersebut.

10. Sara Blakely

Sara Blakely

Penemu pakaian dalam sekaligus korset Spanx, Sara Blakely, mengonsumsi smoothies yang dibuatnya sendiri setiap sarapan.

"Ini adalah resepku: bubuk protein cokelat, setengah alpukat, dua buah kurma, kale, jus jeruk nipis, chia seeds, bluberry liar beku, empat hingga lima buah dark cherry, dua sendok es, air dingin, basil, daun mint segar, kayu manis, dan cabai rawit. Walnut di atasnya. Makan dengan sendok," ujar Blakely saat mengungkap menu sarapannya.