Sukses

Staf Istana Inggris Gelar Rapat Mendadak, Ratu Elizabeth Sakit?

Pertemuan itu disebut tiba-tiba dan digambarkan sebagai sangat tidak biasa oleh pengamat kerajaan.

Liputan6.com, London - Seluruh staf Ratu Elizabeth II di seantero Inggris diminta datang ke sebuah rapat mendadak dan penting di Istana Buckingham, London, pada hari ini, Kamis, 4 Mei 2017.

Informasi lebih lanjut akan ditangani oleh perwira paling senior di Royal Household Lord Chamberlain dan Sekretaris Jenderal Her Majesty Sir Christopher Geidt hanya dalam beberapa jam.

Pertemuan tersebut, yang disebut tiba-tiba dan digambarkan sebagai sangat tidak biasa oleh pengamat kerajaan, telah memicu rumor seantero Inggris, demikian seperti dikutip dari News.com.au pada Kamis (4/5/2017).

Rincian lebih lanjut diperkirakan akan diberikan oleh pihak istana Inggris pada pukul 17.00 waktu London.

Ada spekulasi bahwa pengumuman nanti akan berhubungan dengan kesehatan Ratu Elizabeth atau suaminya, Duke of Edinburgh.

Media sosial di Inggris pun ramai. Sebagian besar berisi kepanikan dan mengusung teori mulai dari abdikasi atau pelepasan takhta hingga isu-isu serius lainnya.

Media Inggris Mirror melaporkan, staf paling dipercaya pun tutup mulut terkait pertemuan itu.

"Meskipun pertemuan melibatkan seluruh rumah tangga kerajaan jarang terjadi, pertemuan kali ini menunjukkan bahwa ada sesuatu yang penting untuk disebarluaskan," Mail Online melaporkan.

Editor isu kerajaan untuk Sunrise dan Evening Standard, Rob Jobson, telah men-tweet bahwa pertemuan khusus staf istana seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya. Dia juga mengatakan tidak ada peringatan sebelumnya.

Sementara itu, Istana Buckingham menolak untuk berkomentar. Ratu sendiri baru saja kembali ke Buckingham setelah berkunjung ke Windsor pada Paskah lalu.

Pangeran Philips juga terlihat baik-baik saja kemarin ketika ia membuka Werner Stand baru di Lord’s Cricket Ground.

Staf rumah tangga dari Balmoral di Skotlandia dilaporkan datang dalam pertemuan itu.

Ratu dan Pangeran Philip sama-sama sakit selama Natal dan melewatkan beberapa acara publik, yang menimbulkan kekhawatiran tentang kesehatan mereka.

Namun keduanya memulai beberapa tugas normal mereka dalam beberapa bulan terakhir. Pangeran Philip pernah menderita kesehatan di masa lalu, termasuk masalah jantung dan infeksi kandung kemih.

Yang Mulia Ratu Elizabeth II merayakan ulang tahunnya yang ke- 91 pada bulan lalu dan Pangeran Philip berusia 96 tahun pada bulan Juni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.