Sukses

Buaya Mendadak Muncul di Lokasi Wisata, Ini yang Kemudian Terjadi

Liputan6.com, Sydney - Perayaan Paskah tahun ini, berubah jadi pengalaman yang sedikit menakutkan bagi satu keluarga di Sydney Australia. Aaron Hughes bersama istri dan seorang anaknya menemukan bayi buaya di tempat umum.

Bauaya tersebut tengah berjemur di pinggir Sungai Georges. Tempat tersebut kerap dikunjungi warga Australia untuk menghabiskan waktu liburnya.

Awalnya Hughes mengaku terkejut. Dia sempat berpikir untuk kabur.

Namun, pemikiran tersebut diurungkan. Sebab, dirinya merasa iba melihat buaya kecil tersebut terlihat seperti kekurangan nutrisi. Ia akhirnya memutuskan membawa reptil tersebut pulang.

"Kami sering melihat Steve Irwin sang pemburu buaya dan mungkin saya bisa mencontohnya dengan baik, jadi saya putuskan untuk menangkap buaya itu dan hewan tersebut bergerak sangat lambat (saat ditangkap)," sebut Hughes, seperti dikutip dari Asian Correspondent, Senin (17/4/2017).

Penampakan buaya serta aksi Hughes diketahui kepolisian lokal. Mereka menyatakan, tindakan pria tersebut tak perlu dipersalahkan.

"Kami tahu buaya itu berbahaya dan bisa membunuh, tapi yang satu ini panjangnya cuma 80 cm," sebut seorang polisi di Sydney.

Setelah diselidiki, buaya nyasar ini sebenarnya adalah koleksi kebun binatang Sydney bernama Snap. Namun, pada Maret lalu buaya itu dicuri.

Ditemukannya Snap membuat aktivis fauna Australia kegirangan. Mereka menyatakan sangat gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Hughes dan tim Kepolisian Sydney.

Loading