Sukses

Pesawat Paling Aneh di Dunia Mirip Penampakan 4 Hal Ini?

Airbus Beluga disebut sebagai pesawat teraneh di dunia. Burung besi itu pun dijuluki mirip 4 hal berikut, mulai dari hewan hingga kartun.

Liputan6.com, Blagnac - Airbus Beluga disebut sebagai salah satu pesawat dengan bentuk teraneh di dunia. Meski berguna, pesawat kargo itu disebut memiliki bentuk yang dianggap tak indah.

Airbus Beluga hanya terdapat lima buah di dunia. Burung besi itu digunakan untuk mengirimkan sejumlah bagian pesawat antar pabrik Airbus.

Potongan besar kargo dapat di muat di bagian atas pesawat yang dimasukkan melalui bagian depan. Di dalamnya, terdapat ruangan yang mirip dengan sebuah gudang.

Meski berguna, namun banyak pihak yang menyamakan pesawat tersebut dengan sejumlah hal, mulai dari hewan hingga tokoh kartun.

Seperti dikutip dari News.com.au, Jumat (3/2/2017), berikut empat hal yang menyerupai Airbus Beluga, moda transportasi yang dijuluki sebagai pesawat teraneh di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Paus Beluga

Paus Beluga (National Geographic)

Karena Airbus bertipe A300-600ST Super Transporter dijuluki "Beluga", tidak mengherankan jika moda transportasi itu mirip dengan asal nama julukannya.

Pesawat dan paus itu memiliki beberapa jenis kesamaan, seperti bertubuh putih, hidung bulat, dan disertai bagian atas yang membesar.

3 dari 5 halaman

2. Pinky and The Brain

Pinky (kiri) and The Brain

Pinky and The Brain merupakan kartun yang ditayangkan di Cartoon Network sejak 1995 hingga 1998. Dua tikus yang telah diubah secara genetik menjadi tokoh utama dalam tayangan tersebut.

Brain merupakan singkatan dari "Biological Recombinant Algorithmic Intelligence Nexus". Kepala karakter itu berevolusi menjadi besar seiring dengan otak tikus yang besar secara abnormal.

Bagian atas Airbus Beluga yang besar, sering disebut mirip dengan kepala Brain yang juga berukuran besar.

4 dari 5 halaman

3. Lurch dari The Addams Family

Lurch (kanan) dalam The Addams Family (Public Domain)

Lurch tokoh fiksi dalam serial televisi The Addams. Dalam kisah fiksi tersebut, Lurch merupakan kepala pelayan yang dipanggil menggunakan bel di tiang gantungan dan berbunyi sangat keras.

Lurch yang dimainkan oleh aktor Ted Cassidy, segera muncul dengan slogan "Anda memanggilku?"

Sama seperti tokoh Brain dalam kartun Pinky and The Brain, Airbus Beluga juga disebut serupa dengan Lurch karena sama-sama memiliki kepala yang besar.

5 dari 5 halaman

4. Kapal Kekaisaran dalam Star Wars

Freighter 651 (Wookipedia)

Ada sejumlah pihak yang menyebut bahwa bentuk Airbus Beluga sangat mirip dengan kapal kekaisaran di Star Wars, seperti Freighter 651.

Kapal berukuran besar itu digunakan untuk memerangkap pemberontak lima tahun sebelum Pertempuran Yavin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini