Sukses

Tak Hadir di Pidato Perpisahan Sang Ayah, di Mana Sasha Obama?

Ketiadaan Sasha pun menjadi sorotan. Dunia maya panik mencari keberadaannya. Hashtag #WhereIsSasha pun menjadi tren.

Liputan6.com, Chicago - Pada Selasa 10 Januari 2017 malam waktu setempat, Presiden AS Barack Obama menyampaikan pidato perpisahan di McCormick Place Convention Centre. Ia didampingi keluarga kecilnya saat prosesi tersebut.

Suasana penuh emosional begitu terasa saat Obama menyampaikan pidato terakhirnya sebagai presiden Amerika.

Mata Obama basah. Pun dengan istrinya, Michelle dan putri sulungnya Malia yang turut terharu melihat momen itu.

Tapi ada yang kurang, ke mana putri bungsu Obama, Sasha?

Ketiadaan Sasha pun menjadi sorotan. Dunia maya panik mencari keberadaannya. Hashtag #WhereIsSasha pun menjadi tren untuk mencari keberadaannya.

"After this amazing speech, we'll all be left remembering those three little words... Where is Sasha??#ObamaFarewell," tulis akun @itsShirleyBIH.

Dilansir dari Romper, Rabu (11/1/2017), spekulasi 'hilangnya' Sasha pun mengemuka. Para netizen mulai menebak ke mana putri sulung Obama itu.

Meskipun sejauh ini belum ada konfirmasi apakah kedua putri Obama akan hadir di pidato presiden di Chicago, tapi fakta bahwa mereka kerap menghadiri banyak peristiwa penting untuk menghormati ayah mereka. Tapi di malam yang penting, justru salah satu dari mereka tak datang.

Beberapa pengguna media sosial bertanya-tanya apakah Sasha mungkin berada di Gedung Putih untuk mengadakan pesta tanpa orangtuanya.

Tapi, salah satu teori yang bisa menjelaskan mengapa Sasha tak hadir adalah, besok ia harus sekolah.

Menurut NBC News, meskipun adik Malia itu sudah lulus SMA dan dalam masa jeda menuju ke Harvard di musim gugur, ia masih bersekolah di Washington.

Ia harus tetap bersekolah, meski hadir dalam pidato terakhir sang ayah sebagai presiden, bisa jadi alasan kuat untuk absen.

Tak lama kemudian, muncul postingan dari managing editor WNBC TV, yang menyebutkan keberadaan Sasha.

"Pejabat Gedung putih kepada NBC News mengatakan bahwa Sasha Obama tak hadir dalam @POTUS farewell speech karena ia harus mengikuti ujian besok pagi #nbc4ny," posting Steven Bognar melalui akun ‏@Bogs4NY.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini