Sukses

2 Koper Mencurigakan di Kereta Rumania Ternyata Berisi Perempuan

Polisi Rumania terkejut ketika menemukan dua koper berisi dua perempuan Afghanistan di dalam sebuah kereta menuju Wina.

Liputan6.com, Curtici - Poisi Rumania terkejut ketika menyelidiki dua koper di sebuah kereta menuju Wina. Pasalnya, mereka menemukan dua perempuan Afghanistan di dalamnya.

Hal itu berawal ketika petugas patroli perbatasan Rumania yang bertugas di Curtici masuk ke dalam kompartemen bagasi kereta ketika menemukan dua koper mencurigakan. Setelah memutuskan untuk membukanya, mereka menemukan dua perempuan yang mencoba masuk ke Austria secara ilegal.

"Berdasarkan pemeriksaan, kami menetapkan bahwa dua perempuan tersebut berasal dari Afghanistan, berusia 25 dan 59 tahun," ujar seorang juru bicara kepolisian di perbatasan Hungaria dan Romania seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (12/14/2016).

Mereka juga mengatakan, pihaknya telah menangkap seorang pria asal Afghanistan yang lari saat melihat polisi, dan bersembunyi di kereta berbeda. Ia juga berpura-pura tidak tahu tentang koper tersebut.

Dua perempuan Afghanistan yang nekat bersembunyi di dalam koper (CEN)

Perempuan yang bersembunyi di dalam koper mengatakan kepada polisi, mereka ingin masuk ke Schengen Area dan terpaksa melakukan hal tersebut karena tidak memiliki visa yang sah.

Hampir seluruh negara Uni Eropa termasuk ke dalam Schengen Area, kecuali Kroasia, Siprus, Irlandia, sedangkan Rumania dan Bulgaria sedang dalam proses. Untuk negara non-Uni Eropa, terdapat Islandia, Norwegia, Swiss, dan Liechtenstein yang tergabung dalam Schengen Area.

Polisi Rumania kini mempersiapkan kasus terhadap ketiga orang yang mencoba melintasi perbatasan negara secara ilegal itu. Namun, belum terungkap hukuman apa yang akan dijatuhkan kepada mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini