Sukses

Dikira 'Implan Payudara', Objek Misterius Ini Ternyata Ubur-Ubur

Pelapor khawatir benda mirip implan payudara tersebut adalah barang bukti kasus pembunuhan.

Liputan6.com, Sunshine Coast - Seorang pria menemukan sebuah benda misterius. Ia mengira objek mirip jeli (agar-agar) itu sebagai implan payudara.

Pria tersebut kemudian menyerahkan objek melingkar itu ke aparat kepolisian di Maroochydore, Sunshine Coast, Queensland, Australia, pekan lalu. Ia khawatir itu adalah bukti sebuah aksi kejahatan, pembunuhan--atau bisa jadi jejak dari insiden orang tenggelam.

Polisi pun lantas melakukan penyelidikan. Belakangan, aparat mengeluarkan pernyataan bahwa temuan tersebut bukan implan payudara seperti yang ditakutkan.

"Para petugas di Maroochydore Station menangani laporan warga yang mendatangi pos polisi, yang melaporkan kasus dugaan pembunuhan," demikian isi pernyataan tersebut, seperti dikutip BBC, Kamis (1/12/2016).

"Investigasi mengungkapkan seperti yang telah diduga polisi...bahwa benda tersebut ternyata ubur-ubur."

Sementara, Colin Sparkes dari kesatuan penjaga pantai Surf Life Saving Queensland mengatakan, benda tersebut diduga sebagai blubber jellyfish (Catostylus mosaicus)--spesies ubur-ubur dari kawasan pantai di Indo-Pasifik.

Sparkes menambahkan, spesies tersebut biasa ditemukan di perairan Queensland. Sengatan ubur-ubur itu sangat menganggu, tapi tak sampai membahayakan.

"Tentakelnya mungkin lepas akibat hantaman ombak atau dimakan ikan," kata dia soal barang bukti jeli melingkar yang diserahkan ke polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.