Sukses

Kedekatan Manohara dengan 'Pangeran' AS dan Pangeran Malaysia

Nama Manohara Odelia Pinot kembali menjadi sorotan setelah kemunculan fotonya dengan putra Donald Trump.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Manohara Odelia Pinot kembali menjadi sorotan netizen Tanah Air, pasca-kemunculan fotonya bersama 'pangeran' AS alias putra sulung orang nomor satu di Amerika Serikat, Donald Trump.

Dalam foto tersebut, wanita yang akrab disapa Mano itu terlihat mesra dengan Donald John "Don" Trump Jr. Mereka terlihat saling melingkarkan tangan di pinggang.

Tak ada yang tahu apakah keduanya memiliki hubungan bisnis atau persahabatan saat bersanding dalam foto tersebut. Jawabannya masih menjadi misteri. Belum ada komentar dari Manohara.

Manohara bersama Donald John 'Don' Trump Jr. (The Peak Magazine)

Namun berdasarkan informasi yang Liputan6.com himpun dari berbagai sumber, Kamis (17/11/2016), foto Mano danTrump Jr. itu diambil pada Juni 2011. Dalam sebuah acara bertajuk The Peak (Indonesia) 's Gala Premier.

Perhelatan itu diselenggarakan di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta pada 6 Juni 2011.

Prahara dengan Pangeran Malaysia

Bukan kali ini saja Manohara dikabarkan bersama seorang 'pangeran'. Nyatanya, perempuan yang kini berusia 24 tahun itu memang pernah menjadi istri pangeran sungguhan. 

Mano menikah dengan Pangeran Kesultanan Kelantan Malaysia, Tengku Muhammad Fakhry pada 26 Agustus 2008 silam. Kabarnya perempuan berhidung mancung itu dinikahi dengan mas kawin 50 ribu Ringgit Malaysia dan sejumlah perhiasan mahal. Karenanya ia berhak menyandang gelar Cik Puan Temenggong.

Nama wanita yang belakangan berkiprah sebagai model itu terangkat saat prahara rumah tangganya dengan sang suami ramai dimuat di media massa.

Sejak saat itu, kisah cinta dan perselisihan rumah tangga Manohara dengan pangeran Malaysia begitu dinanti dan menjadi buruan awak media.

Sang ibu, Daisy Fajarina mengaku, Manohara mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya, Tengku Muhammad Fakhry.

Menurut Daisy, upaya Mano untuk melepaskan diri selalu menemui jalan buntu.

Kasus dugaan KDRT yang terjadi di Malaysia itu lantas dilaporkan ke Komisi Nasional Perempuan. Daisy sudah menyurati ibu negara, Ani Yudhoyono. Surat juga dilayangkan ke Presiden Yudhoyono.

Dia bahkan meminta pihak istana ikut mengurusi persoalan kemelut rumah tangga putrinya dengan pangeran Malaysia itu.

Kasus Manohara bahkan ditanyakan langsung pada Perdana Menteri Malaysia, Najib Abdul Razak yang sedang melawat ke Indonesia pada 2009.

Najib terperanjat, lantas tertawa mendengar pertanyaan wartawan itu.

"Ini soal personal family antara dua pihak. Kita kadang hanya tahu dari satu pihak tanpa tahu kebenaran dari pihak lain. Kita tidak tahu motive of the truth," kata PM Najib.

Najib lantas menjamin kebebasan keluarga untuk datang ke Malaysia. "Selain itu maka menjadi urusan pribadi," tegas dia.

Pada hari Minggu 31 Mei 2009, Manohara tiba kembali di Indonesia bersama dengan ibunya.

Manohara menyatakan bahwa kala itu bersama keluarga Kerajaan Kelantan sedang berada di Singapura untuk menjenguk Sultan Kelantan yang tengah berobat di Negeri Singa. Momentum itu ia manfaatkan untuk kabur.

Keakraban Erick Trump dan Farah Quinn (Source: Instagram)

Selain Mano, seleb ibukota yang juga dekat dengan keluarga Trump adalah chef cantik Farah Quinn. Ia beberapa kali terlihat mengabadikan kebersamaannya dengan putra ketiga dari Donald Trump, Erick Trump; serta Donald Trump Jr, putra tertua Donald Trump dari pernikahannya dengan Ivana Trump.

Bahkan, dalam sebuah wawancara dengan salah satu media online nasional, Farah Quinn berencana untuk meminta bantuan mereka untuk bisa berkunjung ke Gedung Putih, Washington DC, setelah Donald Trump dilantik nanti. "Pengin ya lihat ke dalam White House. Nanti saya mau bilang ke mereka," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.