Sukses

Waspada, 5 Tempat Tak Terduga Ini Bisa Jadi 'Sarang' Ular

Liputan6.com, Jakarta - Ular hampir selalu bisa membuat siapa pun yang melihatnya ngeri. Sebab selain khawatir digigit dan terkena bisa mematikan, hewan melata ini juga terkenal mampu melumpuhkan mangsa lewat lilitannya yang kuat.

Memiliki bentuk tubuh yang elastis membuat reptil yang satu ini bisa masuk ke tempat-tempat sempit, bahkan yang tak terpikirkan sekalipun. Namun kemunculannya pasti bikin heboh.

Berikut 3 tempat mengejutkan yang bisa jadi 'sarang' dadakan bagi ular, yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber:

1. Muncul dari Lubang Toilet 

Seekor ular kobra sepanjang satu meter dilaporkan muncul dari lubang toilet di sebuah rumah di Thailand.

Seperti dilansir Thai PBS, dan dikutip Asian Correspondent edisi 6 Juni 2016, tim penyelamat dari Po Teck Toeng Foundation dikabarkan menerima panggilan darurat dari seorang pria, Polapat Laokamnerdpetch.

Pria berusia 27 tahun itu menelepon tim penyelamat pada pukul 20.40 waktu setempat setelah dirinya melihat penampakan ular dari lubang toilet.

Seorang warga Thailand kembali dikagetkan dengan penemuan ular di lubang toilet di rumahnya.

Tiba di tempat kejadian, petugas penyelamat menemukan bahwa ular kobra itu kembali masuk ke lubang toilet. Untuk menarik binatang mematikan itu keluar, para petugas menyiram lubang toilet dengan cairan insektisida.

Setengah jam kemudian, reptil itu pun keluar dari tempat persembunyiannya dan langsung ditangkap petugas. Akhirnya, kobra itu dibawa ke sebuah peternakan ular di Kantor Palang Merah Thailand.

2. 'Teror' di Kabin Pesawat

Anda mungkin pernah menonton film tentang serbuan ular berbisa di dalam pesawat komersial yang berjudul "Snake on Plane". Belum lama ini kejadian serupa terjadi di salah satu maskapai penerbangan milik pemerintah Meksiko.

Para penumpang pesawat Aeromexico dengan nomor penerbangan 231 panik bukan kepalang melihat kemunculan seekor ular berwarna kehijauan dari langit-langit salah satu bagasi penumpang.

Gawat, Diam-Diam Ular Berbisa Merayap dalam Kabin Pesawat

Dalam pers rilis yang dikeluarkan oleh Kantor Berita Meksiko, Publimetro, yang dilansir dari News.com.au, Selasa 8 November 2016, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 6 November waktu setempat.

Dalam video berdurasi 16 detik itu, terlihat seekor ular yang cukup besar bergelantungan di langit-langit bagasi bagian belakang. Tak lama ular tersebut jatuh ke kabin pesawat.

Kemunculan ular itu saja sudah bikin takut penumpang, apalagi pada saat hewan itu jatuh ke salah satu kursi penumpang. Sontak hal ini membuat panik karena mereka berada di ketinggian puluhan ribu meter di atas permukaan laut.

3. Ular 'Birahi' di Sepatu

Bayangkan apa yang akan Anda lakukan ketika akan memakai sepatu favorit, lalu menemukan seekor ular berbisa di dalamnya.

Mungkin Anda langsung melompat ke belakang menghindar dari benda kesayangan Anda, sebelum mencoba untuk 'mengusir' reptil itu.

Hal itulah yang dialami oleh seorang perempuan di daerah pesisir pantai Moana, Adelaide, Australia Selatan. Seperti yang dikutip dari Daily Mail edisi 23 September 2016, perempuan itu dikejutkan dengan apa yang ditemukan di dalam sepatu boot UGG kesayangannya.

Ular coklat berbisa itu ditemukan menggulung di dalam salah satu sepatu perempuan dari Moana itu (Dailymail.com).

Seekor ular coklat berbisa 'bersantai' di dalam sepatu berbahan lembutnya itu. Perempuan yang tidak disebutkan namanya itu lantas menghubungi Snake Catcher Adelaide untuk membantunya.

Pawang ular itu mengeluarkan binatang berbisa itu dari dalam boot dengan sangat mudah. Ange mengambil kantong ularnya dan menuangkan ular tersebut ke dalamnya.

Sebelumnya Ange juga menemukan ular cincin merah yang mematikan, dari dalam sepatu yang digantung terbalik di rak sepatu.

 

4. Sembunyi di Atap Rumah

Sebuah restoran ini mendadak riuh tatkala ular raksasa bergelantungan dari langit-langit tempat makan itu. Tak lama kemudian, reptil itu melata dan turun tepat di depan pengunjung yang ketakutan menyaksikan adegan tersebut.

Reptil besar itu diduga jenis python atau piton.

Ular bersembunyi di atap. (video grab)

Dalam rekaman yang beredar di dunia maya, seperti dikutip dari Metro.co.uk, Jumat (11/11/2016), pengunjung terdengar panik saat  tim ahli satwa liar memasuki gedung.

Mereka kemudian mulai menggunakan batang logam untuk mengamankan ular, dan memungkinkan memegang bagian kepalanya.

Klip telah dibagikan pada beberapa situs video di hari terakhir, dan sudah dilihat ribuan kali. Kendati demikian, tak jelas di mana lokasi rekaman itu.

5. Menyamar Jadi Pohon?

Seorang pekerja di hutan pedesaan Vietnam terkejut bukan main, melihat ular sepanjang 20 kaki atau sekitar 6 meter di antara cabang-cabang pohon.

Dalam rekaman yang yang dikutip dari Daily Mail, reptil berukuran besar itu terlihat menggantung di antara akar pohon karet ketika pekerja mengangkat tumpukan kayu.

Ular anaconda sepanjang 6 meter yang ditemukan di hutan Vietnam. (Video Grab)

Ular yang tak banyak bergerak itu sepertinya terbangun dari tidur nyenyak. Ia sedikit menggeliat saat terbawa ke dalam alat penggali besi berisi ranting, yang kemudian diarahkan ke tanah karena 'tamu' tak diundang itu.

Seorang pekerja yang berani kemudian menjatuhkan ular jenis anaconda itu ke tanah dengan tongkat. Si reptil pun dengan cepat melata pergi.

Seseorang kemudian menjegal si ular agar tak bisa melarikan diri. Para pekerja diyakini telah membunuh ular besar itu, agar tak kabur dan meneror warga desa sekitar.