Sukses

Pakai Helm, Ini Balap Karung Paling Ekstrem di Dunia?

Rekaman yang menunjukkan empat bocah berjuang keras untuk bergerak menuju garis finish pun akhirnya mengundang gelak tawa yang melihatnya.

Liputan6.com, Bangkok - Perlombaan balap karung ternyata tak hanya ada di Indonesia, tapi juga di Thailand. Namun di Negeri Gajah Putih itu terlihat lebih ekstrem. Benarkah demikian?

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (10/11/2016), anak-anak para peserta balap karung di Bangkok, Thailand ini menggunakan sejenis karung yang diikat hingga batas leher mereka. Kondisi itulah yang membuat tubuh mereka sulit bergerak dalam posisi jongkok.

Rekaman yang menunjukkan empat anak berjuang keras untuk bergerak menuju garis finis pun akhirnya mengundang gelak tawa siapa pun yang melihatnya. Tak hanya orang-orang yang menyaksikannya secara langsung.

Riuh tepuk tangan dan suara tawa pun terdengar dalam rekaman yang beredar di dunia maya.

Para peserta lomba balap karung itu semuanya mengenakan helm sepeda motor untuk melindungi kepala. Tujuannya agar organ vital mereka tak terluka saat membentur tanah.

Keriangan itu bermula saat salah satu anak jatuh pertama kali dalam kurun waktu empat detik perlombaan dimulai. Tak lama kemudian, helm yang terpasang longgar pun lepas dan menggelinding ke tanah.

Balap karung ala Thailand ini tersulit di dunia? (video grab)

Lalu dua anak lainnya susul menyusul terjatuh, tapi dengan cepat menguasai keadaan dan segera melompat ke depan untuk memenangkan perlombaan.

"Antisipasinya bagus, anak-anak mengenakan helm saat mereka jatuh. Sepertinya semua orang memiliki masalah dengan tantangan ini," kata panitia lomba.

"Balap karung ini jadi yang paling sulit di dunia, terutama ketika karung diikat sampai ke leher dan mereka harus jongkok di tanah."

Bagaimana menurut Anda? Saksikan rekamannya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.