Sukses

Bukan Fisik, Ini Karakteristik Pria yang Menarik bagi Wanita

Menurut ilmuwan, karakteristik non-fisik ini dianggap wanita sebagai hal yang menarik dari pria.

Liputan6.com, Chapel Hill - Mungkin setiap wanita memiliki karakteristik pria yang dianggapnya menarik, entah itu secara fisik maupun non-fisik. Namun, penelitian yang dilakukan di University of North Carolina di Chapel Hill dan SUNY Buffalo mengungkap satu karakteristik pria yang dianggap menarik di mata wanita.

Setelah melakukan serangkaian penelitian dengan partisipan ratusan pria dan wanita, mereka menyimpulkan bahwa kemampuan bercerita seorang laki-laki merupakan kualitas yang dianggap menarik oleh perempuan.

Dalam satu studi, para partisipan membaca deskripsi dari pria dan wanita yang menyebut secara spesifik tentang kemampuan bercerita.

Hasil menunjukkan bahwa wanita menganggap pria yang memiliki kemampuan bercerita baik lebih menarik sebagai pasangan untuk jangka panjang, dibanding mereka yang tak memiliki kemampuan tersebut.

Sebaliknya, pria tak menganggap wanita lebih menarik ketika mereka memiliki kemampuan bercerita yang baik.

Seperti dikutip dari Independent, Senin (31/10/2016), pria dengan kemampuan bercerita yang baik juga dianggap wanita memiliki status tinggi. Namun sekali lagi, hal itu tak berlaku untuk kebalikannya.

Pada titik tersebut sulit untuk mengatakan dengan pasti mengapa wanita tertarik dengan pria yang bisa bercerita dengan baik. Peneliti menduga bahwa kemampuan bercerita menggambarkan kemampuan pria untuk mendapatkan kekayaan.

"Orang yang dapat bercerita dengan baik mungkin dapat lebih mempengaruhi orang lain atau untuk mendapatkan kekuasaan dalam masyarakat," ujar peneliti.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa wanita lebih memilih pria dengan status tinggi. Jadi, temuan baru itu dianggap bukan hal mengejutkan--di mana gagasan baru menyebut bahwa kemampuan bercerita merupakan indikator status pria.

Tentu saja, penelitian lanjutan diperlukan untuk mengungkap apakah melihat dan mendengar seorang pria bercerita sama menariknya ketika membaca cerita yang ia tulis.

Namun studi tersebut menambah karakteristik non fisik yang membuat pria menarik di mata wanita, seperti kemauan untuk memperhatikan dan alturisme. Dalam beberapa kasus, hal itu bahkan lebih penting dari penampilan.

Mungkin wanita tak secara eksplisit mengungkapkan bahwa mereka mencari pria yang dapat bercerita dengan baik. Bahkan mungkin faktanya mereka tak menyadari bahwa hal itulah yang mereka cari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.