Sukses

Ada 'Halal Food' dan Permen Indonesia di Pameran Makanan Victoria

Sekitar 122 produk ditampilkan dalam pameran Food and Beverage Trade Week di Australia 2016 yang digelar Pemerintah Victoria, Australia.

Liputan6.com, Melbourne - Pemerintah Negara Bagian Victoria, Australia menggelar pameran makanan bertajuk Food and Beverage Trade Week 2016.

Acara yang diadakan pada 14 hingga 16 September itu menampilkan hasil produk baik pertanian maupun olahan dari negara bagian tersebut.

Dalam pameran itu, para produsen akan berusaha semaksimal mungkin menarik perhatian calon pembeli yang berasal dari beberapa negara.

Victoria merupakan salah satu penghasil Food & Beverage terbesar di Australia. Padahal mereka hanya memiliki tiga persen lahan untuk produksi.

Setiap tahun, nilai ekspor produk Food & Beverage negara bagian ini dapat mencapai Rp 4,8 miliar.

"Welcome to Melbourne. Indonesia adalah pasar penting untuk buah, daging kita...," kata Commisioner to Indonesia, Brett Stevens dalam acara yang dibuka pada Rabu (14/9/2016).

Pameran tersebut menawarkan 122 produk. Salah satunya produk dari Tanah Air, yaitu permen Kopiko.

Yang tak kalah unik ditampilkan dalam pameran tersebut adalah keju Mozarella dan bahan makanan halal dari pemerintah Victoria.

Berikut ini cuplikan acara Food and Beverage Trade Week tersebut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.