Sukses

Polisi Hong Kong Tangkap Penyerang Zat Asam

Polisi Hong Kong menangkap satu dari dua orang pria yang diduga menyerang dengan zat asam Desember lalu. Serangan itu menyebabkan lima wanita dan seorang pria terluka.

Liputan6.com, Hong Kong: Polisi Hong Kong mengumumkan penangkapan satu dari dua orang pria yang diduga menyerang dengan zat asam pada Desember 2009. Demikian dirilis BBC, Kamis (14/1). Pria tersebut diduga melemparkan zat mengandung korosif ke kerumunan orang di distrik perbelanjaan sibuk, Causeway Bay. Akibatnya lima wanita dan satu pria mengalami luka bakar.

Setidaknya enam serangan serupa terjadi di Hong Kong dan mengakibatkan 100 orang terluka sepanjang tahun lalu. Bahkan, serangan terjadi kembali Sabtu pekan lalu dan 30 orang terluka akibat lemparan dua botol zat asam di pasar malam Temple Street di Kowloon.

Polisi mengatakan kemungkinan tersangka dengan nama keluarga Lo, akan dikenakan dakwaan hukuman maksimum penjara seumur hidup. Namun polisi tidak mendapatkan motif jelas penyerang berumur 23 tahun tersebut, termasuk apakah ia terlibat dalam insiden penyerangan lain.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.