Sukses

China Siap Bangun Taman Nasional Khusus Panda Raksasa

Taman nasional ini nantinya akan mencakup tiga provinsi.

Liputan6.com, Beijing - Sebagian besar orang mungkin menggemari tingkah laku panda. Bahkan, hewan itu tak hanya jadi kebanggaan China, namun dunia.

Namun, sudah menjadi rahasia umum bahwa keberadaan panda dari tahun ke tahun semakin terancam.

Oleh sebab itu, Pemerintah China tidak mau tinggal diam. Mereka merencanakan membangun sebuah taman nasional khusus menampung panda raksasa.

Kabar tersebut mencuat setelah rencana pembangunan taman nasional didaftarkan ke pemerintah pusat China.

Kepala Departemen Kehutanan China, Yao Sidan menjelaskan, pendaftaran tersebut begitu menggembirakan. Pasalnya, pembangunan itu sebenarnya sudah direncanakan April lalu.

"Provinsi Sichuan, Shaanxi dan Gansu telah ditentukan jadi bagian dari taman tersebut," sebut Yao seperti dikutip Xinhua, Minggu (21/8/2016).

"Otoritas telah mencoba merancang dan menjaga habitat panda yang utuh serta mengintegrasikan dengan cagar alam, taman dan pemandangan wilayah ini yang akan mencakup tiga provinsi," sambung dia.

Panda raksasa paling banyak berada di Provinsi Sinchuan. Tercatat pada akhir 2015 ada 1.387 yang hidup di alam liar dan 364 di karantina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Panda

Video Terkini