Sukses

Detik-Detik Evakuasi Massal Penumpang Bandara JFK Usai Tembakan

Pengguna Bandara Internasional John F Kennedy, New York, mendadak panik pada Minggu 14 Agustus 2016 malam, usai mendengar suara tembakan.

Liputan6.com, New York - Pengguna Bandara Internasional John F Kennedy (JFK) New York mendadak panik pada Minggu 14 Agustus 2016 malam waktu setempat. Mereka melaporkan mendengar suara tembakan dari arah Terminal 8.

Pihak berwenang melaporkan menerima panggilan terkait suara penembakan di bandara tersebut mulai pukul 20.34. Namun saksi mata mengaku mendengar tembakan pertama sekitar pukul 21.30 di Terminal 8, lalu sekitar 22.15 di Terminal 1 bandara, demikian dilaporkan PIX11.

Seperti dilansir dari RT News, Senin (15/8/2016), langkah evakuasi massal dilakukan pihak berwenang terkait laporan tersebut. Para penumpang di area yang dicurigai ada penembak dengan segera diungsikan. Kepanikan pun melanda.

Berikut rekaman detik-detik evakuasi massal di Terminal 8 Bandara JFK:

Berdasarkan penyelidikan awal, pejabat Otoritas Pelabuhan New York dan New Jersey mengatakan bahwa tidak ada tanda yang menunjukkan ada tembakan pada Minggu malam di JFK Airport.

Kendati demikian, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh pejabat setempat, Terminal 8 dievakuasi demi keamanan.

"Penyelidikan awal tidak menunjukkan tembakan di JFK. Tidak ada korban luka. Saat ini tidak ditemukan ada senjata atau bukti lain dari laporan suara tembakan," kata Scott Ladd dari otoritas pelabuhan.

"Wisatawan harus menghubungi maskapai penerbangan mereka. Ada polisi dari Port Authority of New York and New Jersey (PAPD) dan NYPD di JFK dan LGA (LaGuardia Airport). Penyelidikan terus berlanjut," ia menambahkan.

Sebelumnya, Otoritas Pelabuhan New York dan New Jersey mengatakan bahwa suara tembakan di Bandara JFK dilaporkan terdengar di dekat area keberangkatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.