Sukses

Ditahan di Bandara AS, Aktor Shah Rukh Khan Main Pokemon

Liputan6.com, Los Angeles - Bintang Bollywood Shah Rukh Khan kembali ditahan oleh otoritas AS di Bandara Internasional Los Angeles dalam penerbangan pada Jumat waktu setempat. Ia pun mengekspresikan kekecewaanya melalui sebuah postingan di akun Twitter miliknya.

Tidak jelas mengapa Khan ditahan atau untuk berapa lama. Namun sang bintang tetap mengikuti peraturan yang berlaku di sana.

"Aku mengerti dan menghargai aturan keamanan  yang dilakukan dunia, tapi selalu ditahan di imigrasi Amerika setiap kali bepergian itu rasanya menyebalkan," tulis Khan dalam bahasa Inggris yang dikutip dari BBC, Jumat (12/8/2016). 

Kendati demikian, Khan mengaku sedikit ada hiburan saat penahanan tersebut.

"Sisi baiknya adalah, aku menangkap banyak Pokemon bagus di sana," posting Khan.

Sejauh ini belum ada komentar dari pejabat imigrasi, namun asisten sekretaris Departemen Luar Negeri AS urusan Asia Selatan dan tengah, Nisha Biswal ke Khan, mengatakan dia menyesal atas kerumitan yang ada. Ia juga menambahkan, bahwa diplomat AS juga menghadapi situasi ini.

Pada 2012, India juga bereaksi marah setelah Khan ditahan selama 90 menit di White Plains, bandara dekat New York. Tahun 2009, bintang Bollywood itu juga ditahan selama dua jam di Bandara Newark dan dibebaskan setelah kedutaan India turun tangan.

Beberapa orang India bertanya-tanya mengapa salah satu bintang terbesar Bollywood secara rutin ditahan di bandara AS.

Pada tahun 2012, sang aktor tiba dengan pesawat pribadi dan sedang dalam perjalanan ke Yale University ketika disetop pihak berwenang.

Seorang menteri pemerintah India mengatakan, bahwa saat itu kebijakan penahanan dan permintaan maaf AS tidak dapat dilanjutkan.

Pabean AS dan otoritas perlindungan perbatasan kemudian menyatakan permintaan maaf mendalam atas insiden tersebut. Khan kemudian berguyon atas kasus yang dialaminya.

"Setiap kali aku mulai merasa sombong tentang diri sendiri, aku selalu melakukan perjalanan ke Amerika. Orang-orang imigrasi menendang bintang dari 'kerajaannya'," katanya dalam pertemuan mahasiswa di Yale University.

Shah Rukh Khan telah muncul di lebih dari 70 film dan dianggap sebagai salah satu selebriti India yang paling terkenal dan populer.