Sukses

Weekly Highlights: Series of 'Bombathon' Marking End of Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kurun waktu sepekan terakhir, sejumlah kejadian tak terduga melanda beberapa negara di dunia. Musibah tersebut di antaranya melanda Bangladesh, Irak dan Arab Saudi, yang dijadikan ranah untuk serangkaian serangan teror dari skala kecil hingga besar.

Perkembangan terkait peristiwa memilukan yang melanda negara-negara mayoritas berpenduduk pemeluk agama Islam tersebut, terangkum dalam program Weekly Highlights kali ini.

Dalam segmen 'International Affairs', pemberitaan meliputi upaya bom bunuh diri di wilayah kota Madinah, Qatif, Jeddah, Karrada, Shab, serta kisah penyanderaan di sebuah kafe di ibukota Bangladesh, Dhaka yang berlangsung selama belasan jam. 

Pada segmen 'What's on Indonesia', berisi informasi terkait penetapan hari Lebaran di Tanah Air, serta makna di balik penggunaan istilah 'Brexit' atau Brebes Exit yang kini dijadikan simbol untuk menandai kemacetan yang dihadapi para pemudik saat pulang kampung menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kepopuleran istilah 'Brexit' pun disangkut-pautkan dengan gambar doodle untuk Google. 

Sejumlah cerita lain yang tak kalah menarik seperti adu panco Presiden Jokowi dan putra bungsunya, kemudian pengalaman dua perwakilan negara asing melewati suasana bulan Ramadan di Indonesia, disampaikan melalui segmen 'Trending Topic' dan 'Embassy Corner'. 

Selengkapnya dalam video di bawah ini: