Sukses

Tolak KDRT, Murid SD Nyanyikan Lagu Rap

Liputan6.com, Sydney- Beberapa murid kelas 6 dari sejumlah sekolah dasar di kota Sydney, Australia baru-baru ini merilis sebuah video pendek atau klip menarik yang dinilai inspiratif.

Klip tersebut berisikan anak-anak sekolah dasar yang tengah menyanyikan lagu rap bernada hip hop dengan lirik dirancang untuk mengkritik dan memerangi kekerasan dalam rumah tangga.

Lagu yang diberikan judul ‘We All Wear White Ribbon’ tersebut merupakan bukti jerih payah Bankstown Youth Development Service di Sydney bersama dengan sejumlah sekolah dasar yang dilibatkan untuk menciptakan sebuah pesan melalui lagu yang dibawakan oleh anak-anak kecil berbakat.

“Kami berniat untuk merangkul kalangan muda, mengerti cara pikir mereka dan berkomunikasi melalui video tersebut,” kata fasilitator bidang musik, Craig Taunton, seperti dikutip dari Daily Telegraph, Kamis (14/4/2016).

“Menurut saya ini cara yang paling kreatif dan menyenangkan untuk mengangkat dan menyelesaikan sebuah isu yang dinilai sensitif,” Taunton menambahkan.

Taunton lanjut menerangkan, metode ini dianggap sangat efektif karena pesan terkait kekerasan dalam rumah tangga dapat tersebar dengan cepat di kalangan anak muda.

Dengan lagu tersebut dinyanyikan oleh anak-anak muda dan diiringi nada hip hop kekinian, Tauton berharap kepekaan mereka dan anak-anak muda lainnya lebih besar terhadap kondisi kekerasan dalam rumah tangga.

Video klip perdana ‘We All Wear White Ribbon’ dipublikasikan pagi tadi (14/4/2016) melalui akun Facebook resmi Herald Sun.

Tonton video berikut untuk selengkapnya: