Sukses

Wajah-wajah Boneka Bayi Bertebaran di Seluruh Kota

Liputan6.com, Denver - Selama beberapa bulan terakhir, wajah-wajah boneka bayi bertebaran di berbagai tempat di kota Denver, negara bagian Colorado, Amerika Serikat. Tentu saja ada sejumlah warga yang merasa jengah.

Wajah-wajah boneka bayi dalam 3 dimensi itu ditempelkan di belokan, pembatas jalan, dan gedung-gedung.

Dikutip dari FOX 31 Denver, Jumat (1/4/2016), seorang warga bernama Elaine Wahlquist berujar, “ Saya melihat satu di Capitol Hill dan satu lagi di Speer and Downing di jembatan.” Capitol Hill adalah salah satu kawasan paling ramai di kota itu.

Kebanyakan wajah-wajah itu berwarna merah muda dan berukuran tidak sampai 15 cm, tapi ada juga sejumlah lainnya dengan warna dan ukuran yang berbeda.

Ada beberapa wajah bayi itu menempel tepat di bawah sebuah papan nama salon kecantikan, tapi pemiliknya bahkan tidak menyadarinya hingga seseorang menunjukkan kepadanya. Kata Pam Schwasinger, “Tidak tahu, ya. Menurut saya…agak mengganggu.”

Tapi tidak semua orang merasa terganggu. Kata Joseph Ramirez, pemilik kedai Mutiny Information Cafe yang terletak di South Broadway, “Menurut kami keren juga, jadi kami biarkan saja.”

Ramirez mengatakan bahwa wajah-wajah itu merebak sejak musim panas lalu, tapi dia dan para pemilik bisnis lainnya tidak mengetahui siapa yang berada di belakang semua ini.

Beberapa orang seniman mengaku mengetahui siapa pria yang berada di belakang aksi tersebut. Namun, pelakunya tak meminta pujian ataupun memberi komentar tentang arti karyanya tersebut.

“Jangan menduga-duga. Semua demi kesenian. Tidak tahulah. Tapi perbincangan jadi berlanjut. Artinya, itu seni yang bagus, bukan?," kata Ramirez.

Loading