Sukses

Sepatu Ini Membuat Pemakainya bak 'Melayang di Bulan'

Moonwalker, sepatu yang akan membuat pemakainya merasakan sensasi seperti Neil Amstrong saat berjalan di Bulan.

Liputan6.com, Washington DC - Perusahaan startup, Moonshine Crea mengeluarkan penemuan baru. Produk bernama Moonwalker tersebut memungkinkan penggunanya merasakan sensasi seperti berjalan di Bulan seperti para astronot.

Di halaman situs pendanaan massa, Monnshine Crea mengungkapkan sepatu dengan ide cemerlang ini dibuat dari bahan sintetis yang tahan lama, kuat, lembut, dan memungkinkan kaki si pemakainya 'bernafas'.

Sementara di bagian dalamnya dibuat dari bahan berjenis synthetic polyethylene dengan merek Dupont TYvek yang sering  digunakan NASA di modul stasiun angkasa luar.

Dilansir dari Oddity Central, Jumat (19/2/2016), bagian bawah sepatu terbuat dari busa yang lembut dan unik yang disesuaikan dengan kaki pemakainya.  

Jika terlihat dari luar, sepatu ini memang seperti sneakers biasa. Tapi 20:16 Moonwalkers memiliki keistimewaan, yaitu 2 lapisan khusus di bawah busanya yang ditanam dengan medan magnet yang paling kuat di dunia.

Sepatu

"Setiap lapisan dari sepatu Moonwalker ini dibuat dari magnet N45 yang dipasang pada masing-masing ujungnya, sehingga kaki pengguna akan terasa lebih ringan," menurut perusahaan yang bergerak dalam bidang startup itu.

Kepada situs sains Live Science, Patrick Jrejiri, pencipta Moonwalker menjelaskan, kekuatan magnet pada sepatu buatannya tergantung pada komposisi dari beberapa campuran logam. Yaitu neodyum, besi, dan boron.

"Mengapa saya memilih N45, selain kuat magnet ini harganya jauh lebih murah dari magnet-magnet lain. Setiap sepatu memiliki diameter 2,5-5 sentimeter, sehingga penggunanya mampu bergerak meski beban pada sepatu mencapai 12 sampai 14 kilogram," ungkap Patrick.

Jika terlihat dari luar, sepatu ini memang seperti sepatu sneakers biasa. Tapi 20:16 Moonwalkers memiliki keistimewaan, yaitu 2 lapisan khusus di bawah busanya yang ditanam dengan medan magnet yang paling kuat di dunia.(Oddity Central)

Patrick juga menjelaskan bagaimana caranya agar si pemakai dapat melayang di udara. 12 hingga 13 magnet yang tertanam pada setiap lapisan sepatu buatannya akan memiliki daya dorong yang kuat begitu di pantulkan ke tanah. Material itu bertindak sebagai bantalan, hingga si pemakai merasa seperti terbang.

Bagi yang ingin merasakan sensasi melayang seperti di angkasa luar, Anda yang memilki berat badan hingga 183 kilogram bisa menggunakannya.

Jika memiliki bobot tubuh lebih dari itu, Moonwalkers hanya seperti sepatu biasa saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini