Sukses

Penemuan Ini Mengakhiri Meme 'Celana Terbaik untuk Anjing'

Terbukti, celana berkaki empat lebih 'masuk akal' untuk anjing dibanding celana berkaki dua.

Liputan6.com, Ontario - Pada akhir 2015 dan awal 2016, internet lagi-lagi dihebohkan dengan meme. Kali ini, yang menjadi perdebatan adalah mengenai bagaimana seharusnya anjing memakai celana.

Melalui gambar yang menjadi viral, terlihat grafis dengan tulisan "jika seekor anjing memakai celana, akankah ia mengenakan celana seperti ini atau seperti ini?"

Meme celana anjing.

Menurut situs ohmidog, ide anjing mengenakan celana di kaki belakang saja tak masuk di akal, sebab bagian pinggangnya pasti akan melorot.

Dianggap lebih masuk ajak jika anjing mengenakan celana empat kaki, bukan dua kaki. (foto: Facebook/Muddy Mutts)

Oleh karena itu perusahaan pakaian dan pernak-pernik anjing, Muddy Mutts telah menciptakan celana khusus anjing yang akan mengakhiri perdebatan. Mereka mengklaim bahwa celana berkaki empat itu bisa melindungi bagian kaki dan samping tubuh si anjing dari air.

Celana dipasang dengan tali pengikat, menghubungkan sisi samping celana melalui bagian atas tubuh si anjing. Celana ukuran terkecil dibanderol $65 (Rp 905 ribu) dan yang terbesar $95 (Rp 1,3 juta).

Celana tersedia dari ukuran ekstra kecil dan ekstra besar. (foto: Facebook/Muddy Mutts)

Namun, beberapa pengguna internet memperdebatkan mengenai kebutuhan anjing untuk buang air dalam maraknya meme.

"Muddy Mutts didesain supaya anjing baik jantan maupun betina bisa buang air," tulis laman situs.

Muddy Mutts didesain oleh perawat anjing profesional di daerah pedesaan Ontario, Kanada, yang mencari cara melindungi anjing dari lumpur saat pergi jalan-jalan.

Celana dari Muddy Mutts memiliki kegunaan melindungi anjing dari air dan lumpur. (foto: Facebook/Muddy Mutts)

Menurut ohmidog, celana berkaki empat memang jauh lebih masuk akal, sebab ada kegunaan dibaliknya.

"Jika tujuan Anda memakai celana pada anjing hanya untuk membuat mereka lebih mirip manusia, anggapan kami sama, carilah pekerjaan baru."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.