Sukses

Nikmati Cokelat Rasa 'Presiden Rusia Vladimir Putin'

Dua orang pemahat terkesan dengan sifat presiden negaranya itu. Mereka memilih bahan cokelat untuk dipahat sesuai pribadi Putin.

Liputan6.com, Saint Petersburg - Sejumlah pemahat di Rusia menciptakan patung Vladimir Putin seukuran manusia sebenarnya. Dua orang pemahat ini menciptakan patung seberat 77 kilogram itu untuk disertakan dalam acara tahunan Festival Cokelat di Saint Petersburg, Rusia.

Seorang di antaranya, Nikita Gusev, mengatakan, “Di satu sisi, cokelat itu lunak dan mudah dibentuk. Namun di sisi lain, cokelat bisa keras sekali. Sifatnya sangat plastis dan bisa menjadi bentuk apapun. Saya rasa ini adalah bahan yang sangat cocok dengan dia karena dia memang demikian. Dalam situasi berbeda, dia bisa sangat berbeda, terkadang lembut, terkadang keras.”

Ukiran Vladimir Putin terbuat dari cokelat. (Sumber BBC dan Daily Star)

Dikutip dari International Business Times pada Jumat (04/12/2015), para pemahat bahkan menciptakan Connie, anjing milk sang presiden, dari bahan cokelat.

Penyelenggara festival, Mikhail Lyubchenkov, mengatakan, “Kami memutuskan untuk mengabadikannya dalam cokelat di patung ini. Saya bisa menambahkan bahwa tahun lalu Paus dihadiahi patung cokelat dirinya. Saya pikir, kalau Paus Fransiskus ada patung cokelatnya, kenapa presiden kami tidak punya?”

Sementara itu, dikutip dari sejumlah sumber lain, bukan hanya tokoh dunia yang diabadikan sebagai patung cokelat.

Dalam Daily Mail terbitan April lalu, dilaporkan tentang patung pesohor Benedict Cumberbatch yang dipajang di dalam pusat pertokoan.

Seorang pengunjung mendekati patung setinggi 1,8 meter itu dengan hati-hati dan kemudian mundur kembali. Sejumlah pengunjung lain tidak dapat menahan senyum mereka. Namun demikian, sejumlah pengunjung tidak peduli.

Patunc cokelat Benedict Cumberbatch di Inggris. (Sumber Daily Mail)

Lucunya, patung itu langsung menjadi sumber kegembiraan sepasang anjing pelacak kepolisian yang langsung mengibaskan ekor sambil mendengus-dengus di patung tersebut. Ini anjing sesungguhnya, bukan anjing pahatan cokelat.

Ternyata, patung cokelat itu merupakan bagian dari perayaan tayangan Sherlock seri ke 3 oleh UKTV.

Berbeda dengan para pemahat patung Rusia, patung di Inggris itu memerlukan tenaga 8 orang pemahat selama 250 jam. Beratnyapun hanya 40 kilogram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini