Sukses

Rambut Memutih, Binaragawati Ini Jadi Omongan Netizen

Binaragawati Aleksandra Rudenko menjadi omongan netizen karena rambutnya yang memutih secara drastis dan penampilannya yang 'menua'.

Liputan6.com, Novosibirsk - Seorang binaragawati asal Rusia mendapat perhatian media sosial, setelah mengunggah foto dirinya sehabis membesarkan otot. Menurut netizen, ia 'tak dikenali', tak hanya karena otot tubuhnya yang membesar, namun rambut wanita yang baru berusia 24 tahun memutih seperti lansia.

Dilaporkan Daily Mail, Rabu (25/11/2015), Aleksandra Rudenko mengunggah fotonya setelah mengikuti World Fitness Championship di Budapest, menunjukkan tubuhnya yang kencang dan besar berotot-- namun sepertinya pengguna media sosial lebih tertarik memberikan komentar terhadap rambutnya yang memutih.

Ia disebut-sebut telah menua secara drastis, dan 'merusak tubuhnya'. Bahkan, secara terbuka para pengguna mendiskusikan apakah ketenaran dan kemenangan setara dengan 'kerusakan tubuh' yang dilakukannya.

Disandingkan dengan foto Aleksandra satu tahun lalu, tubuhnya mengalami perubahan. Namun rambutnya mengalami perubahan lebih drastis-- dari pirang menjadi putih.

Orang-orang mengatakan rambutnya 'jelek' dan 'seperti wig', sementara ada yang berkomentar terkait penampilannya yang menua.

Aleksandra asli Novosibirsk, Rusia, menjawab dengan sopan komentar yang ditujukan kepadanya. Ia menjelaskan, foto terakhirnya diambil di tengah-tengah persiapan naik panggung, dan mengatakan rambutnya 'baik-baik saja.

Aleksandra Rudenko disebut 'merusak tubuh' oleh netizen. (foto: Daly Mail)

Mengenai bentuk tubuhnya, Aleksandra menjelaskan itu membuatnya memenangkan posisi ke-8 di World Fitness Championship, Budapest, tahun ini.

Kejuaraan itu diikuti oleh lebih dari 500 peserta dari seluruh dunia.

Ia menulis di laman Facebook mengenai rangking dunianya, "Setidaknya saya bisa melihat diri saya dibandingkan dengan atlet-atlet terkuat dunia. Kita semua berpenampilan baik di depan cermin."

"Namun, penilaian sesungguhnya terhadap bentuk tubuh hanya bisa dilakukan ketika sedang berbaris bersama yang terbaik. Saya bisa melihat kesalahan saya dalam berpose, gaya, dan mengonsumsi karbohidrat."

Salah satu postingan Aleksandra  di jaringan sosial Rusia VK juga mengungkapkan alasan lain ia tidak merasakan prima pada tahun ini.

Ia menuliskan, bahwa dirinya mengalami stres berkelanjutan setengah tahun pertama, dan menyebutkan memiliki masalah dengan saluran pencernaaannya, menyulitkannya untuk menaikkan berat tubuh.

Sementara itu, dukungan datang dari pengguna online Public Enemy yang mengungkapkan, "Kau berada di posisi yang baik, jangan pedulikan para haters." (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini