Sukses

Remaja Ini 'Tidak Sengaja' Lari Marathon

Karena kelewatan rambu akhir untuk lomba setengah marathon, remaja ini tidak sengaja berlomba hingga marathon penuh. Kamu bisa!

Liputan6.com, Philadelphia - Seorang remaja menimbulkan kekhawatiran ketika sedang mengikuti lomba setengah marathon kota Philadelphia, negara bagian Pennsylvania. Pihak keluarganya menunggu di garis akhir lomba setengah marathon-- jarak tempuh 21 kilometer, tapi remaja itu tidak muncul di sana.

Dikutip dari Huffington Post pada Rabu (22/11/2015), pihak keluarga kemudian mengatakan bahwa Evan Megoulas tidak sengaja melakukan keseluruhan Philadelphia Marathon karena tidak melihat rambu untuk setengah marathon.

Peta lomba Philadelphia Marathon 2015. (Sumber Philadelphia Marathon)

Dilaporkan oleh stasiun WPVI, Evan Megoulas ikut berlomba lari bersama-sama dengan tim cross country sekolahnya di Palmyra yang berjarak 129 kilometer jauhnya di sebelah barat Philadelphia. Ia merencanakan turut serta dalam setengah marathon pada Minggu lalu, 22 November 2015.

Ketika remaja itu tidak muncul di garis akhir yang direncanakan, pihak keluarga menghubungi polisi dan menunjukkan fotonya. Pihak kepolisian kemudian melacaknya hingga di kawasan Manayunk di kota Philadelphia. Remaja itu tampak bugar walaupun salah berbelok dan ia terus berlari.

Kegigihannya membawa hasil. Evan berhasil melengkapi keseluruhan marathon dan para polisi yang melacaknya malah kemudian berfoto bersama. Waktu tempuhnya adalah 5 jam 23 menit 11 detik. Keren! (Alx/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini