Sukses

Ngeri, Dua Ular Mati Badannya Saling Menembus

netizen dihebohkan dengan foto dua ular yang tubuhnya saling menembus satu sama lain.

Liputan6.com, Riverina - Belum lama ini, netizens dihebohkan dengan foto dua ular mati dalam kondisi tubuh yang saling menembus satu sama lain. 

Dilansir dari Abc, Rabu (4/11/2015), Geoff Mitchell yang mengambil foto itu tidak percaya dengan apa yang ia lihat.

"Saya sedang menyetir lewat jembatan dan melihat ular yang berbelit-belit, kemudian saya keluar untuk melihat dan mengambil kamera," katanya.

Betapa terkejutnya Mitchell karena ia belum pernah melihat ada ular yang memangsa dengan menembus perut ular lainnya. Ia pun sempat berpikir jika ular berwarna hitam mencoba keluar dari tubuh ular berwarna coklat.

"Mungkin ada pemangsa atau elang yang mencoba menggigit, tapi kemudian pergi, itu yang saya bayangkan," ujarnya.

Seorang pemburu ular di Australia, Rob Ambrose mencoba menjelaskan bagaimana hal ini bisa terjadi seperti yang tidak pernah ia lihat setiap harinya.

Rob mengatakan, "Ini tidak biasa. Kadang-kadang ular cokelat memangsa ular lainnya, saya menyaksikannya sendiri." "Tapi biasanya mereka tidak menembus tubuh ular dengan memakannya, karena mengunyah pun mereka tidak biasa," lanjutnya.

Ia percaya jika si ular coklat memakan ular yang berwarna hitam, lalu mereka mati tertabrak mobil.

"Saat satu ular makan ular yang lain, ada semacam lubang pada tubuhnya, mungkin dari mobil atau bisa karena tangan manusia. Tapi jika dilihat dari lubangnya, saya rasa itu karena mobil." "Dalam kecelakaan di jalan raya, seringkali tubuh hewan yang tergilas akan menyembur keluar. Jadi isi perut ular cokelat menyembur dan di dalamnya ada ular hitam," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang tinggal di dekat lokasi kejadian, Dominique Salvestrin, mengirimkan foto tersebut kepada Australia Zoo dan berharap akan mendapat penjelasan yang masuk akal.

Salverstrin yang merasa bingung dengan fenomena ini mengatakan, "Ada beberapa perdebatan mengenai apakah ular coklat memangsa ular hitam, kemudian mobil melindas mereka. Ataukah ular hitam yang mencoba masuk ke dalam mulut ular coklat dan keluar melalui lubang ular cokelat yang sudah mati sebelumnya,"

Namun pihak Australia Zoo juga mengaku bahwa mereka baru melihat fenomena membingungkan itu untuk yang pertama kalinya. (Dsu/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.