Sukses

Penjahat 'Emperor Palpatine' dari Star Wars Menjabat Dewan Kota

Kota Odessa sedang dilanda demam Star Wars dalam kurun waktu belakangan ini, memilih 'tokoh jahat' untuk jadi anggota dewan kota.

Liputan6.com, Odessa - Seorang pria menyebut dirinya ‘Emperor Palpatine’—seorang tokoh jahat dalam serial film Star Wars—telah berhasil terpilih sebagai anggota Dewan Kota di Odessa, Ukraina.

Dikutip dari The Guardian pada Senin, (02/11/2015), Aleksandr Borovik  kerap mengenakan pakaian tokoh jahat dalam tayangan itu telah memenangkan lebih dari 54% suara dalam pemilihan di kota Odessa. Pria berusia 25 tahun itu, adalah salah satu dari hampir 50 orang yang menggunakan nama-nama tokoh Star Wars dalam pemilihan umum dewan kota.

Kabar ini tersiar hanya beberapa hari setelah  seorang pria berpakaian Chewbacca ditangkap kota itu karena tidak dapat menunjukkan tanda pengenal diri. Saat ditangkap, sang ‘Chewbacca’ sedang menemani pria lain berpakaian Darth Vader.

Tidak semua orang menyambut kemenangan 'Emperor Palpatine' dengan gembira. Calon walikota, Sasha Borovik, salah satunya. Ia berkeluh kesah lewat laman Facebooknya.

“Saya tidak habis pikir, tapi sekaligus menghargai, pilihan-pilihan orang yang memberikan suaranya untuk pemerintahan yang sekarang. Kita semua memiliki pilihan…tapi di luar pengertian saya. Wahai warga, apa yang salah dengan kalian?”, ujar Sasha Borovik.

Pemilu tahun lalu diramaikan dengan sejumlah calon dewan yang mengenakan pakaian tokoh-tokoh seperti Yoda dan Ratu Amidala, tapi mereka tidak berhasil.

Kota Odessa sedang dilanda demam Star Wars dalam kurun waktu belakangan ini. Pekan lalu, seorang seniman mengganti patung Vladimir Lenin menjadi monumen Darth Vader sebagai tanggapannya terhadap undang-undang baru yang mewajibkan pembersihan segala hal yang berbau komunisme di masa lalu Ukraina. (Alx/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.