Sukses

Penumpang Melahirkan, Pesawat dari Prancis-AS Dialihkan ke Dublin

Belum dikabarkan bagaimana kondisi ibu dan bayinya itu.

Liputan6.com, Dublin Sebuah pesawat dengan rute penerbangan Prancis ke AS terpaksa dialihkan ke Dublin, Irlandia. Gara-garanya, seorang penumpang melahirkan bayinya.

Maskapai American Flights AA787, sudah mengudara selama 1 jam. Pilot memutuskan memutar arah di atas Samudera Atlantik menuju bandara terdekat, yaitu Irlandia, setelah salah satu penumpangnya harus melahirkan anaknya dalam keadaan prematur.

Burung besi itu berangkat dari Paris, Bandara Charlotte Dougglas menuju North Carolina. Ada seorang dokter di dalam pesawat dan tim medis. 

Menurut juru bicara maskapai itu, mengatakan, "sebuah tindakan gawat darurat diambil karena seorang perempuan tiba-tiba melahirkan bayinya," seperti dikutip dari The Independent, Minggu (25 Oktober 2015)

Namun, penerbangan tersebut tidak memberitahukan lebih lanjut kondisi ibu dan bayinya. Juga, tidak diketahui warga negara mana perempuan itu berasal.

Sementara itu, pejabat resmi Bandara Dublin membenarkan kejadian ini. Pesawat itu tiba di Dublin pukul 13.00 waktu setempat akibat adanya insiden medis.

Ini bukan kali pertama kasus serupa terjadi. Sebelumnya seorang wanita melahirkan dalam penerbangan pesawat China Airlines dari Taiwan menuju AS. Ada dugaan si ibu itu menyembunyikan kehamilannya agar bisa melahirkan di Amerika dan menjadi warga negara itu. Baca: Dari Bali ke Los Angeles, Bayi Lahir di Ketinggian 30.000 Kaki

Sebuah pesawat juga mendarat darurat di bandara Dublin pada hari Jumat. Pesawat maskapai Ethiopian Airlines jurusan Washington DC mengalihkan penerbangan ke Dublin karena mengalami kerusakan teknis dan terpaksa mematikan salah satu mesinnya. (Rie/Hmb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.