Sukses

Heboh Penemuan Bayi Hidup dalam Kantong Plastik Hitam

Si bayi masih memiliki plasenta dan ari-ari, sehingga diduga kuat belum lama baru dilahirkan sang ibu.

Liputan6.com, Manila - Beredar video penemuan bayi 'merah' di dalam kantong plastik berwarna hitam yang membuat heboh. Seperti dinaungi mukjizat, si jabang bayi itu ternyata masih hidup.

Kaki si bayi terlihat bergerak-gerak, pun tangannya. Meski tak terdengar tangis dari mulutnya.

Dalam rekaman yang beredar salah satunya di Daily Mail, Jumat (16/10/2015), terlihat warga kemudian berkerumun di sekitar temuan bayi tersebut. Sementara seorang wanita berpenampilan sporty mencoba mengeluarkan si bayi dari dalam kantong plastik, menaruhnya di atas selembar kain dan membawanya ke tempat yang aman.

Disebutkan si bayi masih memiliki plasenta dan ari-ari, sehingga diduga kuat belum lama baru dilahirkan sang ibu. Tak diketahui pasti di mana video itu diambil, meski diyakini berada di Filipina.

Berikut video selengkapnya:

Menurut Eyewitness News, pada Selasa 13 Oktober juga dilaporkan telah ditemukan bayi yang baru lahir di dalam tempat sampah di Cape Town, Afrika Selatan. Seorang juru bicara polisi mengatakan petugas kebersihan yang pertama kali melihatnya.

Di China juga kerap terjadi penelantaran anak akibat kebijakan satu anak dan tradisi anak laki-laki untuk melanjutkan nama keluarga. Diperkirakan setiap tahun puluhan ribu orang tua di seluruh dunia menelantarkan 1 atau lebih anak-anak mereka.

(Tnt/Rie)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini