Sukses

Begini Cara Landak Melindungi Diri dari Kejaran Mangsa

Dalam video ini terlihat seekor landak yang berusaha melindungi dirinya dari pengejaran leopard yang lapar.

Liputan6.com, Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan Seekor landak melindungi dirinya dari serangan leopard yang ingin memangsanya. Sebuah kelompok safari merekam kejadian yang berlangsung di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan.

Menurut keterangan video itu, kejadian ini berlangsung pada awal bulan Agustus dan baru diunggah ke YouTube belakangan ini oleh akun Endless Summer Tours. Dalam video itu memperlihatkan seekor landak melindungi diri dari kejaran leopard. Hewan pemangsa itu berkali-kali tertusuk duri landak pada bagian tubuh dan wajahnya ketika mengejar calon mangsanya.

Keterangan videonya menyebutkan, “Pada Agustus 2015 kami sedang melakukan wisata safari di Taman Nasional Kruger, dari Johannesburg. Pada saat itu merupakan pagi terakhir kami di sana ketika mendapati seekor leopard di semak yang sedang berburu landak!”

Selanjutnya dikatakan, “Mendadak, dari sebuah lubang, datanglah seekor landak yang berlari dan pertarunganpun dimulai.”

Pengunggah video itu melanjutkan, “Sang leopard mencoba serangan berlapis namun ia selalu tertusuk duri landak pada bagian wajah dan tubuh. Akhirnya, setelah sang leopard kepayahan, sang landak mengambil kesempatan dalam kesempatan untuk kabur!”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini