Sukses

Astaga, Bir ini Dibuat dari Air Bekas Kotoran dan Urin Manusia

Bir ini benar-benar terbuat dari air kotoran dan urin manusia. Sudah dinyatakan aman, tertarik mencoba?

Liputan6.com, Oregon - Perusahaan bir di Oregon, Amerika Serikat, menggunakan bahan aneh untuk memproduksi birnya, yaitu kotoran dan air seni manusia. Jijik.

Idenya berawal dari perusahaan air bersih lokal yang membuat air minum dari daur ulang air bekas kotoran dan pipis manusia. Perusahaan air bersih ini percaya mereka bisa memurnikan kembali air yang sudah kotor dan penuh kotoran, menjadi air yang bersih.

Mereka bahkan mengklaim bahwa air tersebut layak untuk diminum dan tidak berbahaya.

Untuk membuktikannya, perusahaan air bersih ini bekerjasama dengan perusahaan bir di Oregon. Mereka mengirimkan air hasil daur ulang tersebut untuk digunakan sebagai bahan produksi bir.

Pembuatan bir itu, sekaligus untuk membuktikan bahwa air tersebut memang bersih dan layak diminum.

Menurut ahli kesehatan lokal, risiko kesehatan meminum air tersebut sangat kecil sehingga air itu dikatakan aman untuk dikonsumsi. Meski demikian, belum diketahui seperti apa rasa dari bir yang dibuat dari air bekas kotoran dan pipis manusia ini.

Penggemar bir, tertarik untuk mencoba?

(Dsu/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini