Sukses

Ledakan Dahsyat Kembang Api di Dalam Mobil

Mobil boks Chevrolet ini mengangkut sejumlah kembang api saat meledak.

Liputan6.com, California - Kembang api yang meledak di atas langit tentu indah untuk disaksikan. Namun, bagaimana jika kembang api justru meledak dalam mobil?

Kejadian itu terjadi saat sebuah mobil boks yang mengangkut kembang api di tepi jalan California barat yang menghubungkan Los Angeles dan Las Vegas, Amerika Serikat tiba-tiba saja meledak.

Menurut saksi yang melihat peristiwa pada 2 Juli 2015 itu, terdengar suara ledakan dahsyat yang berasal dari dalam mobil boks Chevrolet hingga akhirnya mobil tersebut hangus terbakar api.

"Ledakan dari kembang api kecil dan besar semuanya menghiasi langit dan semuanya bergerak melayang dan melingkar," kata seorang saksi mata, Rutherford (31).

Menurut laporan petugas patroli jalan raya, Ryan Camara, mobil yang ditinggal kabur oleh pengemudinya itu kemudian terbakar sampai habis, disusul suara ledakan yang kian lama lenyap.

"Kembang apinya meledak di dalam mobil," ujar perwakilan Departemen Damkar San Bernardino Tracey Martinez kepada LA Times.

Selama petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api dari mobil, jalan raya sekitar lokasi harus ditutup sementara waktu. Hal ini mengakibatkan kemacetan di jalan yang memang sudah padat selama beberapa jam. (Dsu/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini