Sukses

Demi Feng Shui, Tebing 900 Meter Dikelir Hijau

Para pekerja menghabiskan waktu lebih dari sepekan untuk mengecat tebing tersebut.

Liputan6.com, Chongqing, China - Feng shui adalah hal yang sangat penting bagi sebagian besar masyarakat China. Semenjak dulu, mereka percaya bahwa tidak baiknya kehidupan didasarkan dari feng shui yang salah.

"Seorang penduduk bernama Yang Zhigang, daerah Qijiang di Chongqing, belum lama ini rela mengecat seluruh tebing seluas 2.000 meter persegi dengan ketinggian 900 meter. Hal ini dilakukan karena tebing tersebut sebelumnya memiliki pengaruh negatif pada feng shui rumahnya," tulis Shanghaiist yang dikutip pada Minggu (9/8/2015).

Para pekerja menghabiskan waktu lebih dari sepekan untuk mengecat tebing tersebut. (shanghaiist.com)

Yang kemudian menugaskan 6 pekerja untuk melapisi tebing dengan cat berwarna hijau. Para pekerja menghabiskan waktu lebih dari sepekan untuk mengecat tebing itu.

Pemerintah setempat kini menyelidiki kasus tersebut untuk menentukan tingkat kerusakan, meskipun Yang tampaknya mempertimbangkan perbaikan yang besar.

"Saya pikir tebing itu terlihat lebih baik setelah dilapisi cat," ujar Yang seperti dilansir Shanghaiist. (Stevanie Adeline/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.