Sukses

Rumah Pohon Idaman Si Petualang

Banyak orang bermimpi ingin memiliki rumah idaman yang mewah dan nyaman. Begitu pula dengan pria satu ini, Foster Huntington.

Liputan6.com, New York - Banyak orang bermimpi ingin memiliki rumah idaman yang mewah dan nyaman. Begitu pula dengan pria satu ini, Foster Huntington.

Pada tahun 2011, ia berhenti dari pekerjaannya kemudian membeli mobil di sebuah korporasi otomotif multinasional, Volkswagen dan pindah ke sebuah hutan di Kota New York. Saat itulah ia memulai petualangannya.

Huntington mulai mengembara ke tempat-tempat kota itu dan menerbitkan beberapa buku tentang fotografi, salah satunya berjudul "Home Is Where You Park It". Ia juga menamainya dengan hashtag #vanlife dan telah menginspirasi banyak orang dengan hasil foto petualangannya yang indah.

Tiga tahun setelah menyusuri perjalanan ke berbagai tempat, pria berusia 27 tahun ini memutuskan untuk menetap. Ia bersama teman-temannya berkumpul dan membangun sebuah rumah pohon di Washington, dekat perbatasan Oregon.

Butuh waktu setahun untuk menyelesaikan rumah yang dijuluki 'The Cinder Cone'. Struktur rumah bertingkat terdiri dari dua rumah pohon dengan ketinggian masing-masing 60 meter persegi. Satu digunakan untuk ruang kerja, dan lainnya sebagai tempat istirahat yang terhubung oleh jembatan sepanjang 7,2 meter.Penampakan fasilitas rumah pohon si petualang. (My Moder Met)

Terdapat bak perendam dan area bermain skateboard di bangunan minimalis yang selalu membuat Huntington mandapatkan inspirasi.

"Aku selalu menyukai rumah pohon, jadi aku pikir sudah waktunya membangun satu yang besar. Aku ingin membuat tempat di mana teman-temanku bisa datang dan bergelantungan," kata Huntington dilansir dari My Modern Met, Jumat (24/07/2015).

"Aku bisa membeli rumah, tapi ini jauh lebih baik untuk mewujudkan impian masa kecilku," ucapnya bangga.

(Stevanie Adeline/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini